SUNRISE DI BUKIT SUNDA



Story by : Agil & Okke

Author by : Okke
Jreeeeng*iramalagudangdut

Alarm di hp udah berisik banget  nunjukin angka jam 3 pagi. Dengan berat hati gue terbangun dari bobo ganteng gue yang belum terasa puas karena gue sama Agil berencana hiking ngejar temen yang belum bayar  utang sunrise di bukit sunda di daerah Cisaat Sukabumi

"yaelah ini mau hiking apa mau saur siih?" dumel gue ke Agil

Dengan separuh jiwa dan raga yang masih nempel di kasur gue putusin buru buru mandi & nyemilin batu roti seadanya sisa kemaren kemudian cuuuus.. otw takut si matahari keburu nongol di tengah jalan

Gue berdua sama Agil menunggangi kuda motor kesayangan lewat jalur alternatif via Cihideung mana jalanan masih gelap sepi gitu yakan orang orang masih pada bobo cantik. Gue sempet degdegan juga takutnya ada "om poci & miss k" tetiba jail gitu kan kasih surprise di pinggir jalan atau ada om om jail yang nodongin celurit *tidaaaaaak...

tapi alhamdulillah lewat jalur itu dengan selamat  biarpun bawa motor berasa mirip pembalap

Perjalanan menuju bukit sunda kurang lebih memakan waktu 1 1/2 jam dengan banyaknya mobil Optimus prime di jalur sukabumi, itu pun udah termasuk nyasar gegara GPS yang penuh dusta  

Begitu sampe di TKP ternyata pos pendaftaran belum di buka mungkin si abang2nya masih mimpi basah kali yaa.. *eh soalnya gue liat jam tangan aja masih jam 5 subuh

Setelah sekian lama menunggu jodoh penjaga tiket masuk akhirnya kita mutusin langsung treking ke atas. suasana sepanjang jalur cukup gelap gulita karena rimbunan pohon sehingga harus menggunakan headlamp & senter

Ada satu yang bikin kita kecewa. Bukan karena si dia tapi karena jalur treking di bukit sunda udah di semen & di bentuk tangga padahal kita lebih seneng kalo treknya masih tanah licin licin gimana gitu kan   "shiit meeen apa apaan treking kok jalannya kayak gini " dumel Agil ke gue

Di sepanjang jalur treking menuju puncak banyak papan tulisan kata kata alay gitu yang di tempel di tiang tapi sayangnya kita males buat dokumentasiinnya. Waktu tempuh hikking pun cetek banget cuma sekitar 20 menitan  udah sampe puncak bukit sunda dan sayangnya  di puncak terdapat banyak warung yang mengganggu pemandangan

Meskipun kita di kecewain sama jalurnya yang udah di semen tapi viewnya lumayanlah buat manas2in temen gue yang ga ikut. Puas mengabadikan momen kita buru buru turun berburu sarapan soalnya kalo makan di atas kayaknya mehong deh secara dompet kita isinya duit golok semua

Nah itu dia pengalaman kita waktu ngejar sunrise di bukit sunda & ini niih dokumentasi kita selama disana  






Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur