CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH



Story by : Okke & Agil
Author by : Okke

Curug Sawer ada di wilayah Taman Nasional Gede Pangrango..
Pas beberapa saat gue sama Agil puas panas2an plus muter2 di Situ Gunung kita langsung berangkat ke tempat berikutnya  yaitu ke curug sawer. “abis panas2an mandi enak kali yaa. secara kita belum mandi dari kemaren sore tapi masih tetep kece kok hehe” kata gue. “ah kece ko jomblo menahun gitu sih hahaha” kata Agil
Kita langsung turun lagi mengendarai  skuter matic kesayangan gue  ke Curug Sawer  yang masih di wilayah TNGGP dari parkiran depan pintu masuk TNGGP kita jalan kaki menuju Curug Sawer tapi ga di tagih lagi kok soalnya bayar masuk yang di awal kita pertama tadi ke Situ Gunung udah termasuk semua  tempat di wilayah TNGGP ini
 “wah kangen banget nih gw sama jalur treck kaya gini” bilang Agil ke gue, yaaa.. secara tadi pagi kita ga nemuin  jalur batu atau tanah kayak gini di bukit sunda . Menurut peta jaraknya 1.7km yaah pikir gue cetek laah dibanding curug cibereum cibodas yg jaraknya 2.8km. Tapi nyatanya perjalanan ke Curug Sawer lumayan juga sekitar 1 jam dengan jalur batu2 yang udah tersusun rapih dengan hutan lebat kanan kirinya,  jalurnya juga lumayan naek turun. Bikin pegel, bengek & cape kaya ngadepin si dia yg ga pernah peka *ups tapi kayak nya banyak juga nih pengunjung yang mau ke Curug Sawer jadi kita langsung  tancap gasss…  takut ga kebagian tempat nyemplung di Curug Sawer
Sekitar beberapa menit kita jalan dengan cepet dan ngosngosan dengan jalur turunan yg mulai agak ekstrim gue ketemu sama nenek2 pake samping plus beberapa orang anak & cucunya yang kayaknya mau ke Curug Sawer juga
“Gil gue ga salah liat tuh ada nenek2 maen ke tempat beginian”.. kata gue ke Agil
“Lumayan tuh bray. Sepikin aja ama elu pinta instagramnya hahaha”
 Secara gue sama Agil aja udh ngosngosan jalan beberapa menit tpi di depan kita malah ada nenek2 yang udah tua renta keliatan biasa2 aja ngelewatin jalur ini “ga usah kaget mas ini mah nenek2 juga nenek2 hardcore mainnya ketempat ginian kayak anak muda hehe..” kata salah satu cucunya.
Ngeliat semangat itu nene2 gue sama Agil jadi semangat lagi jadi makin strong kaya abis minum obat kuat *eh, kepengen buburu sampe juga karna badan udh berasa letih lelah lesu lunglai lemas lapar letoy malah lekong juga *ups
Pas udah kita ngelewatin turunan yang licin yang lumayan ekstrim kita akhirnya  sampe di Curug Sawer, di sini udah ada banyak orang & ada lokasi camp juga yang lumayan luas udah banyak didiriin tenda2 camp & hammock
Dan yang bikin gue kaget dan tercengang ternyata disini ada banyak mamang2 yang jualan cabe2an jajanan khas anak SD kayak cireng, cilok,cakue sampeyang jualan  ikan cupang juga ada. Gue curiga aja jangan2 di deket Curug  ada sekolahan SD hehe..
Sesampenya  di Curug Sawer kita ga  pikir panjang langsung aja ambil foto dengan pose maksimal mengabadikan momen berada di depan Curug Sawer..




Saat gue ambil foto di sekitaran curug aja cipratan airnya bikin pakean basah pantes aja dinamain curug sawer, & aernya dingin bingghaw tjoooy kaya aer kulkas
Beres foto2  baju udh kepalang basah & jauh, kita langsung nyebur deh tapi awas ga boleh nyemplung di kolam sekitar Curug Sawer itu soalnya dalem banget plus aliran air terjun yang kenceng  jadi kalo mau nyebur di aliran sungainya aja. Setelah gue liat & pikir2 yakali siapa juga yg berani mandi dibawah aliran curug
Habis puas maen2 sekalian mandi di Curug kita langsung balik lagi soalnya cuaca udh mendung takut banjir & keburu sore jadi kita harus buru2 balik ke Bogor
“Gimana nih Gil kita baliknya? Masa mau basah2an sampe Bogor?”
“Gini aja kita jalan ke parkiran gausah pake celana, pake sempak aja sekalian ngeringin”
“Iiiih tapi daku malu nanti kulit mulus gue keliatan sama orang”
“Masih punya malu emang? Bodo amat ga kenal & gakan ketemu lagi ini. Anggep aja kita berasa turis2 yg suka pada pake sempak”
Akhirnya dengan sempak yg bercucuran tanpa celana tapi lengkap dengan pake sepatu hiking & daypack di punggung  kita langsung aja bergegas balik lagi ke parkiran biarin lah nahan malu sekalian berasa ala2 turis sekali kali secara kita berdua lupa bawa sempak kering he he..
Di perjalanan balik ke parkiran  juga kita ketemu sama bapak2 & ibu2 juga yang udah pada tua  mau ke arah Curug Sawer  “de masih lama ga, berapa menit lagi kira2 nyampe Curugnya? Tanya c ibu k gue “lumayan bu 30 menit lagi” jawab gue  para ibu2 pun jadi bimbang lantaran kaki udah pegel tapi masih harus jalan 30 menit lagi buat ngeliat Curug doang
Dan bener aja sampe parkiran sempak yg tadinya bercucuran udh lumayan kering gue sama Agil nyari semak2 buat bercinta ganti baju & pake celana. Kan malu juga kalo ganti di jalur papasan sama pengunjung lain, mau ditaro dimana kemaluan muka gue???
Dari perjalanan ke curug sawer  gue belajar kalo pengen berasa jadi turis kemana2 pakelah sempak (itu pun kalo kalian punya muka tebel :D)  terus juga kalo mau ngajak piknik orang tua gue, gue ga akan ajak ke tempat yang treknya jauh plus ekstrim kayak gini kecuali gue punya nenek yang berjiwa hardcore kayak yang gue temuin di jalan tadi ha ha..semoga sehat selalu nek   piiis out..

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

Monyet Penghuni Gunung Kapur