Ademnya di Cupang


Story & author by : Okke



Hellaaaaw gais
Ga kerasa udh sebulan lebih takun ga posting artikel baru & udh berbulan2 gada catper baru karena beberapa alasan yg . . .  Ah udahlaah gausah dibahas ga penting juga yakaan



Pasti pada kangen kan sama catper2 terapdet dari takun? *kriiik kriik garing gada jawaban
Ngebaca judul postingannya kalian pasti pada mikir yg aneh2? Yakaaan? Hayoo ngaku
Tenang gais tenang ini bukan cupang seperti yg kalian bayangin, bukan juga ikan cupang yg suka di adu waktu gue sd (duuh berasa tua amat yaak). Yg dimaksud cupang disini adalah singkatan dari curug panjang, ya karena beberapa waktu lalu gue sama agil main ke curug panjang di sekitaran Megamendung. Karena catpernya masih fresh jadi masih anget2 gimana gitu catpernya kaya gorengan yg baru mateng *kemudianlaper




Skip




Akses menuju curug panjang Megamendung ini ga terlalu jauh ko dari pusat kota Bogor, buat kalian yg sering ke Puncak pasti tau laah jalannya. Nanti di Megamendung nemu gang yg ada mesjid sebelah kiri naah masuk situ aja sayang gue lupa nama mesjidnya. Jalan menuju curug panjang juga udh di aspal ko & lumayan mulus biarpun ga ada yg semulus kamu *eeaaa..  jadi kalian bisa berkunjung kesini pake motor matic ga perlu pake tank baja. 


Berhubung gue tinggal di Bogor jadi buat sampe ke Megamendung itu yaa ga sampe sejam laaah. Gue ber 2 sama sohib lemes gue yaitu si Agil sengaja berangkat pagi2 biar ga terlalu rame di curugnya sekalian numpang mandi disana

Kenapa gue bilang numpang mandi soalnya berangkat dari rumah gue emang belum mandi dikarenakan gue pengen hemat air di rumah. Kalian yg baca mungkin mikir kalo gue ini ngirit banget lebih dari anak kosan di tanggal tua tapi emang bener gue banyak belajar dari mereka para anak kosan yang udahpada  tingkat dewa.



“kebangetan lu ke gue aja mandi dulu  biar ga mencemari air di Curug panjang sama daki” seru Agil

“gapapa bray mubajir mandi dua kali yuuk ahh langsung berangkat” bales gue






Sesampenya kita di gapura curug panjang suasananya masih sepi banget yg jaga tiket juga gak ada soalnya kita maen pas musim liburan tahun baru udah beres, sampe2 gue sama Agil langsung nyelonong masuk aja



“bray sepi banget  gaada yang jaga niih” tanya gue sambil heran

“udahlah langsung masuk aja rejeki kita kali” kata Agil

"ahiiiiw yuk ah langsung ke curugnya" bales gue




Tapi tiba2 aja dari kejauhan ada mamang2 yg manggil2 kita yg entah dari mana datangnya & gagal lah kita dapet bisa masuk curug gratisnya haha




 “eeh  eeeh  tunggu dulu bayar tiketnya dulu” kata si mamang tukang tiket

“berapaan mang?” tanya gue

“2 orang sama 1 motor jadi 27rb” jawab si mamang

“kalo kitanya duaan aja berapa ya mang? soalnya motor kita ga ikut nyebur di curug” tanya gue

“sama parkir motornya maksudnya  A lagian motor mau di ceburin ke curug yang bener aja”

“hehe becanda kali mang, baper amat” jawab gue




Dengan membayar 27rb udah plus parkir motor kita boleh masuk ke curug panjang jadi estimasinya kira-kira 11rb perorang plus 5rb parkir motor kalo gak salah & masih menjadi misteri apa ada harga khusus buat hari weekend dan hari libur nasional. Hmmm..




Jembatan dari foto diatas adalah jembatan kecil menuju curug panjang yg konon katanya cuma bisa di lalui maksimal 3 orang. Terus tepat dibawah jembatan ini adalah curug panjangnya
Dan sesampenya kita di curug panjang keadaan masih sepi banget cuma ada sepasang kekasih yg lagi pacaran sambil foto2


Dan akhirnya gue sama Agil jadi nonton mereka pacaran beberapa saat sambil makan bekel sarapan maklum traveler kismin jadinya bawa bekel hehe




“Ciiiee ciiiiiieeeee kiiiiwww...” goda gue ke mereka

“ga usah baper gitu juga kali brayyy gue ngerti perasaan lu” kata Agil

“biarin brayyy biar mereka cepet udahan foto2nya biar dapet sudut yg bagus hehe” jawab gue

“gue kira lu jealous” tanya Agil

“berisik lu gil” sanggah gue










Beberapa saat setelah itu ternyata datang lagi pengunjung laennya ada  rombongan keluarga yg terdiri dari beberapa orang ibu2 & anak kecil dan selang beberapa menit datang lagi 3 orang anak cowo yang begitu dateng mereka langsung aja nyebur kecurug sambil foto2


Ga mau kalah beres sarapan gue sama Agil akhirnya turun ke curug takutnya makin rame terus gak dapet tempat buat foto deket curug & bener aja akhirnya background foto gue banyak penampakan manusianya biarpun ada beberapa yang ngga sii





Beres foto2 gue gak nahan sama aer curug panjang yg jernih nyegerin banget lah pokoknya tapi begitu nyebur gue agak kaget juga kolam curug panjang ini lumayan dalem katanya sii  sampe 7 meter untung gak kelelep sii soalnya gue belum lancar berenang hehe. Agil yang tadinya ragu2 buat nyebur  akhirnya ikutan nyebur juga setelah gue bujuk2




“gil nyebur gil 27rebuan nih” bujuk gue ke Agil

“iyee bentaran. Sempak gue sobek ini pas selangkangan banget” jawab Agil sambil buka celana.

“Eeehh buseeet dah selangkangannya tajem kali yee sampe sobek gitu, udah cuek aja gak ada cewe yg liat ini. Eh ada deng, satu lagi pacaran tapi cuek aja ga akan ngeliat, ibu yang tadi juga udah pada udahan” kembali gue ngebujuk Agil
















Setelah lumayan lama kita maen2 di curug panjang ya kira-kira sampe badan menggigil gara2 air curug panjang yg dingin banget baru kita udahan.
Jadi intinya Curug Panjang Megamendung ini layak banget buat kalian coba singgahin dijamin lah ketagihan berenang renang di sini sampe kalian mengigil.


Yaap itu aja pengalaman kita kali ini yg pengen kita bagiin kali aja bisa jadi reverensi kalian buat datang ke tempat ini.


Tengkyu.. udah baca.. bhaaay..

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur