Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug









story & author by : Agil



Bogor

Salah 1 destinasi wisata alam di jawa barat yg punya banyak curug/air terjun

kaya kamu yg punya banyak selingkuhan *ups

Sampe saat ini belum ada yg tau pasti berapa banyak jumlah curug di Bogor

bahkan mungkin ada yg belum ter-eksplor sama sekali

Nah sebagai warga Bogor gue mau nulis yg sedikit bermanfaat gitu

biasanya kan cuma curcol baper gajelas kali ini gue mau berbagi tips barang

apa aja yg harus dibawa/dipake kalo kalian main ke curug. Cekidot


1 Camera

Hari gini ga afdol kalo piknik ga pake acara jepret2. Mau pake DSLR,

action cam, atau bahkan camera dari gadget


2 Tongsis

Buat yg suka selfie dengan mantan background curug jgn lupa bawa

tongsis kalian


3 Waterproof

Namanya main ke curug berarti main air kan? Bukan main api apalagi main

hati *eh waterproof-nya jgn sampe ketinggalan ya


4 Baju Ganti

Rugi kalo main ke curug ga berenang yaaa minimal maen2 aer manja laaah

basah2an imut. Jgn lupa bawa baju ganti jgn sampe kaya pengalaman kita

di cerita Curug Sawer 


5 Bekal

Biasanya kalo abis main aer suka baper eh laper2 gimana gitu sebaiknya bawa

bekal semacam snack atau mungkin bawa tumpeng biar kenyang sekalian

Kenapa bawa bekal? You know laaah biasanya di tempat wisata harga

makanan lebih mahal


6 Obat2an/P3K

Sekedar antisipasi hal2 yg ga diinginkan bawa perlengkapan P3K atau obat2an

Contohnya bawa obat maag buat yg punya penyakit maag atau bawa pacar orang

buat yg punya penyakit hati *eh


7 Uang Receh

Ngapain bawa uang receh? Biasanya di curug2 gitu suka ada pungli jadi

sebaiknya siapin uang receh. Masa mau ngasih pungli minta kembalian?


8 Sendal/Sepatu Outdoor

Jalur ke curug biasanya licin jadi sebaiknya pake sandal/sepatu outdoor

yaa minimal yg ada grip nya jadi ga licin. Jangan sampe main ke curug malah

pake wedges atau pantopel


9 Kostum

Jangan sampe salah kostum sebaiknya pake baju yg gampang nyerap keringat

atau yg casual gitu. Ke curug jangan pake kemeja atau jas. Yaiyalaaaah semua

orang juga tau tapi kenapa gue bahas ini? Soalnya ada temen gue yg main

ke curug pake kemeja & bahkan ada juga yg pake jas sampe gue puas ketawain

Jangan ngambek yaaa gue cuma nyindir *eh


Naaah kayanya segitu aja tips dari gue, kalo ada yg mau nambahin atau beropini

lain silahkan corat coret di kolom komentar

Tapi yg paling penting kalo main ke curug jangan buang sampah sembarangan

kecuali buang mantan baru boleh sembarangan *ups & jangan juga ngelakuin

vandalisme yg menurut gue asli ga banget

Situ keren?

Situ artis?

Situ femeus?

Ga penting juga buat orang tau

Cukup sekian dari gue

Semoga bermanfaat & salam takun









Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur