Monyet Penghuni Gunung Kapur

Story by : Okke & Agil
Author by : Okke




Kalian udah liatin foto kita yang diatas itu, yaaaa dengan baju item2 kompakan berlima udah kayak anak band punk rock jaman sekarang eh apa mau ngelayat yaa?, tapi kita bukan anak band atau juga mau ngelayat kita cuma sekumpulan orang yang demen piknik tapi ga punya modal..
“kita ??? Lu aja kali gue engga”
Dan gue, gue yang kedua dari kanan yang pake topi item yang punya senyum manis dan tampang lagi lucu2nya (ngehibur diri sendiri) sebelah kiri gue Agil si lemes terus sebelah kanan gue itu Rahma yg ngaku2 bohay, Tri si pria yg ngimpi six pack & Mardi yg so cool
******
Ok fine jadi gini ceritanya .
Gue, Agil Rahma sama Tri lagi ngebet banget  pengen maen ke gunung Kapur yang ada di Ciampea Bogor tapi Mardi pengen maen ke gunung Munara akhirnya kita jadi mengalami perdebatan panjang sepanjang anuan yg abis dari ma erot *eh

“laah kita kan udah pernah kesana braayy gunung Kapur aja lah yang belum pernah”
“yaudaaaah kita maen ke dua tempat habis dari gunung Kapur kita langsung cuus ke Munara”
“ok fix”
“Deeeeaaaal”
“Yaudah”

Gunung Kapur adanya di leweung kolot Cibungbulang Bogor ga jauh dari kampus IPB Darmaga dan dari kita berlima cuma Mardi sang kuncen gunung Kapur yang udah 4 kali bulak balik gunung Kapur yang tau tempatnya makanya kalo ga ada dia kita ga jadi ke gunung Kapur

SKIP

Sesampenya kita di gerbang Gunung Kapur kita nyimpen motor, tarif parkirnya 5k terus bayar registrasinya 5k juga
Habis ngelewatin jalan setapak kita baru mulai nanjak ke gunung Kapur

Daaaamnnn  iiitt ………
Ga kayak yang gua bayangin, gue kira treknya bakal landai kayak gunung Munara ternyata dari awal nanjak jalannya udah miring banget licin lagi kaya perosotan kolam renang..
Pantesan aja ga ada yang jualan es plus gorengan disini kayak yang gue temuin di Munara..
Untungnya masih banyak pohon2jadi ga terlalu berasa panas & gak terlalu lama nanjaknya ya iya laah orang tingginya Cuma 384 mdpl gak tau bener gak tau ngga siii...

Yaudah
Terus kita nyampe di puncak Galau sekitar 15 menit
disini ada 3 puncak kereeen buat ngeliat kota Bogor dari ketinggian yaitu Puncak Galau, Puncak Karang Gantung sama Puncak Lalana
Pertama kita sampe di Puncak Galau, suasananya gersang & panas banget gada pohon cuma tanah lapang & batu2 karang & good news-nya kita udah di sambut kumpulan monyet abu2,
Di gunung Kapur ini ternyata banyak populasi monyetnya brooowwww dari yg kecil imut2 sampe ygt udh baligh daaann …… baru gue mau ngeluarin cemilan salah satu monyet itu udah coba2 merampas tas day pack gue, entah dia mau sksd atau cuma mau modusin gue minta makanan. Jadi gue saranin jangan ngeluarin makanan kalo lagi ada monyet.  Berhubung udah kepalang ngeluarin makanan jadinya gue udh siap pasang kuda2 mau ngeluarin jurus kungfu buat ngelawan tuh monyet tapi ngeliat temen2 di belakangnya banyak banget terus Rahma sama Tri udah kabur duluan takut di keroyok monyet akhirnya gue ikut kabur juga.
******
Gue “Fine nyeeet!!!…”
Tri “cari gara2 lu bray sama sodara sendiri”
Gue “eeeh orang sekeren gue masa sodaraan sama monyet gebetannya Rahma kaliiii”
Rahma “eeh ga tau apa pacar gue vidi aldiano kali”
“Haaaaaaaaah..”
*******
Yaudah kita kabur langsung ke Puncak Karang Gantung gak jauh dari Puncak Galau disini akhirnya kita bisa ambil foto2 tanpa gangguan dari monyet2 tadi biar pun sambil panas2an sama kaya di Puncak Galau soalnya cuma batu karang doang tapi view dari sini leeh ugaa



Ga kuat lama2 deketan sama matahari di Puncak Karang Gantung kita lanjut ke spot berikutnya yaitu Puncak Lalana dengan jarak tempuh yg ga begitu jauh & relatif landai. Kita cukup lama diem disini karena tempatnya teduh & kita juga sempet makan snack tapi yang gak gue sangka  monyet yang tadi ngajak gue berantem di Puncak Galau ngikutin kita lagi kesini, kita udah was was aja takut dia manggil temen2nya terus ngeroyok kita disini
“kalem om kita gak akan cari gara2” kata gue ke monyet itu
"hebat juga ya lu bisa ngerti bahasa monyet" kata Agil
"ah kampreeeeet"
At least monyet itu anteng sendiri ngeliatin kita foto2,





Foto diatas yang di buletin merah itu adalah monyet yang ngajak gue berantem dan sampe sekarang gue ga tau apa dia masih menyimpan dendam sama gue atau ngga..
Ooh iya di gunung Kapur ini juga ada lokasi kemgron-nya (Gue ga salah nulis kok emang gitu di sebutnya kalo disini)..



Biar gini2 juga gue litel litel ai ken sepiking englis (ketularan)
Terus Yang sebenernya pengen gue kunjungin juga disini banyak terdapat Goa2 yang eksotis katanya tapi ga bisa kita jamahin soalnya kurang perlengkapan
Yaudah  
Habis puas ngeliat liat di gunung Kapur kita langsung turun terus cuus ke Munara lantaran takut keburu sore, tapi sebelum pulang kita sempet jeprat jepret dulu di Puncak Galau kan udah ga ada monyetnya



"masih siang nih lanjut Munara yuuu" kata Gue
"hayuuu tapi cari makan dulu yaa perut udh dangdutan" kata Tri

Setelah selesai makan kita langsung cuuus ke Munara & pas sampe sana kita udh khawatir ketemu lagi sama guide stress yg ada di cerita Munara pertama

"Ati2 bray ketemu cewe itu lagi" kata Tri
"selow kayanya dia udh dapet customer,  pasti dia lagi ngeguide soalnya gada dibawah" timpal gue

Ketika stengah jalan tadaaaaaaa akhirnya ketemu juga dia baru turun sama pengunjung lain tapi tuh orang masih inget sama kita malah sempet toss juga sama gue

"ciyeee ciyeeee ketemu mantan pake toss2an segala udh gitu warna bajunya samaan sama jaket lo hahaha" kata Agil
"ah kampreeeeet malesin nih gue buka ah jaketnya" sungut Gue

Pas sampe puncak istirahat bentar terus baru mau nyari spot foto tiba2
Duaaaaaaaaar
Petir plus ujan deres, kita langsung neduh di warung sambil pesen minuman
10 menit, 15 menit, hampir stengah jam ujan masih aja deres waktu udh ampir magrib karna diantara kita gada yg bawa senter atau headlamp kita langsung turun aja ujan2an biarpun belum sempet ambil foto & bahkan di motor pun ujan2an sampe rumah karena emang ujannya lama & deres
Besoknya? Gue langsung tepaar tapi gue masih penasaran sama Munara, soo suatu saat gue pasti bakal balik lagi

Yaudah  End

Thanks for reading


Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH