Gunung Lembu : Pendakian Gagal Muncak



Story by : Agil & Okke
Author by : Agil




 

Sebenernya mendaki Gunung lembu ini diluar planing kita. Semuanya berawal saat gue, Okke & Tri mampir ke Stone garden Padalarang. Ketika diatas Stone garden keindahan pemandangan waduk keliatan dari kejauhan, gue gatau tuh ya yg keliatan dari Stone garden itu waduk Jati luhur atau waduk Cirata

Spontan aja gue langsung keingetan Gunung lembu yg punya pemandangan waduk Jati luhur yg kece dari ketinggian ditambah planing awal yg abis dari Stone garden mau ke Goa pawon gajadi karena headlamp yg kurang memadai & ngeri longsor juga akhirnya kita mutusin langsung cuuss ke purwakarta mumpung masih pagi


Okke "udh lembu ajalah jadiin kepalang cape nih mumpung masih pagi juga kan, mau kemana lagi coba?"
Tri "gue mah sih bebas kemana ge kuuy laah"

Berhubung gue orangnya gampangan kalo soal diajak piknik alhasil gue mengiyakan ajakan mereka padahal awalnya gue cuma iseng usul doang

Setelah buka maps googling sana sini kira2 waktu tempuh dari Padalarang sekitar sejam lebih & setelah nyasar dikit, kemal sana sini sama warga sekitar yg ketemu dijalan sampe lah kita di Gunung lembu kira2 jam 10an. Sorry disini gue gabisa jelasin rute ke Gunung lembu laah gue aja nyasar kesana ntar yg ngikutin petunjuk dari gua malah ngikut nyasar juga



Sampe di pos pendakian kita disambut ramah banget sama bapa2 yg jaga malah sempet ngerumpi sebentar juga, menurut penuturan si bapanya sih (gue lupa ga sempet nanya nama si bapanya) kalo warga sekitar yg ngedaki sampe puncak kira2 butuh waktu 70 menitan laah ya tapi semua balik lagi tergantung fisik masing2. Gue langsung mikir aaahh cetek kali yaa selow lah paling kaya di KAPUR atau MUNARA. Oh ya tarif buat mendaki di Gunung lembu 10k per orang. Setelah selesai wara wiri & ngurus izin kita langsung cuus nanjak






Daaaan anggapan gua yg meremehkan Gunung lembu langsung sirna, sama kaya sirna harapan menjalin sama kamu karna kamu lebih milih dia *laaah

Dari awal start langsung nanjak dengan kemiringan yg sama miringnya kaya kelakuan kita dan kontur tanah yg lembab jadi licin2 gimanaa gitu kan yg bikin napas engap2an, bengek, kembang kempis apalah apalah. Ga cukup di hajar sama tanjakan yg aduhai aja di sepanjang trek body gue abis di cupang sama nyamuk padahal gue nanjak pake pakean syar'i tapi tetep aja tuh nyamuk nemplok di bagian2 yg terbuka dan disini nyamuknya gedong2 binggo jadi gue saranin yg mau nanjak ke lembu mending pake lotion dulu dari pada di serang kawanan nyamuk kaya kita


Setelah lelah menempuh perjalanan dari Bogor - Padalarang, Padalarang - Purwakarta plus nanjak2 aduhai di Lembu akhirnya kita mutusin buat makan dulu setelah nemu tempat yg agak lapang. Selesai makan kebiasaan lama kambuh lagi, mager banget rasanya buat lanjutin muncak plus cuaca jam 12 lagi panas2nya bikin nambah mager aja akhirnya kita jadi kelamaan nyantai'nya


Okke "bray kalem yaa mager banget niiih gue. Nasi belum turun masih di kerongkongan"
Tri "iyaa selow aja laaah lagian panas bingits, adek lelah bang"
Gue "ok deh tapi jgn lama2 yaa soalnya dari jauh udh keliatan aga mendung"






Daaan bener aja baru aja cuaca panas banget tiba2 langsung berubah jadi mendung, angin kenceng, ditambah suara gludug. Kita langsung bergegas buat lanjutin ke puncak batu lembu yg gue prediksi sih ga jauh lagi tapi lama kelamaan cuaca makin ga bersahabat, dari pada ga kebagian momen sama sekali paksain aja ambil beberapa gambar yg hasilnya ga sesuai harapan. Maklum lah ya biar di anggap kekinian & ga ngarang cerita pernah ke lembu plus buat manas2in si rahma juga sih hehe




Sekali dua kali ambil gambar cuaca makin mendung, angin plus udh mulai gerimis dan gue juga papasan sama rombongam yg baru turun dari puncak dari pada terjadi hal2 yg tidak di inginkan akhirnya kita mutusin buat turun lagi. Bener aja belum lama kita turun, lagi di tengah2 perjalanan ujan turun daan yg ada di pikiran gue adalah turunnya pasti bakal berasa nginjek kulit pisang alias licin.

Waktu naik tadi napas sampe bengek gara2 nanjak, baliknya jadi turunan asoy yg luar biasa licin. Gue lebih milih jalan pelan2 ngeraba2 apa aja yg bisa dipegang sedangkan Tri sama Okke malah saling serodotan, gue sih ogah serodotan kaya begitu kalo nanti celana gue robek bemper gue yg ga seberapa ini bakal keliatan orang banyak


Skip


Pada saat kita udah sampe pos awal ujannya malah berenti & langit sempet terang juga biarpun di bagian lain ada yg masih mendung. Sempet kepikiran buat balik lagi ke atas tapi apa daya kondisi badan udh ga memungkinkan lagi. Akhirnya kita sepakat buat langsung pulang ke bogor tapi next time kita bakal balik lagi kesini..

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur