(Enaknya) Libur Weekday




Story & author by : Agil


Sebelum terjun lebih jauh ke artikel ini gue pribadi & mewakili Tangan Kuncup mengucapkan selamat hari raya idul fitri. Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir & batin. Sing bersih nya :)


Attention please !!
Artikel ini gue buat untuk menghibur diri sendiri, kalo ada yg merasa terhibur berarti kita senasib


Bagi sebagian kalangan hari libur tuh identik dengan yg namanya weekend tapi buat sebagian kalangan yg lain (termasuk gue) itu ga berlaku. Apa atuh gue mah yg cuma kerja jadi kuli alhasil buat gue libur itu adalah weekday
Yaa kadang ngerasa envy & syedih siih *hiiks disaat temen2 gue pada ngecamp, piknik, reunian, kongkow, nyetadion, atau acara kumpul keluarga de el el yg notabene biasanya pada saat weekend sedangkan gue harus kerja sendirian gabisa ikut kadang2 suka ngenes sendiri bawaannya pengen senggukan nangis di pojokan kamar

***

Tapi dibalik rasa bete, dongkol, gerah body & gerah hati karna gabisa ikut acara2 yg kebanyakan disaat weekend ternyata disadari atau engga, ada keuntungan tersendiri yg kita temuin di libur weekday & yg gabakal di dapet kalo libur weekend. Mau tau apa aja? Nyimak kuy gais !!

Yg pertama adalah kalo kita liburan saat weekday biasanya tempat2 wisata gakan serame saat weekend contohnya kalo mau main ke curug kalo weekend ramenya udah kaya pasar malem. Mau ambil foto dikit backgroundnya kalo ga bokong orang yg cuma pake sempak doang atau paling banter yaa plus pake singlet laah dengan badan kurus keringnya, haduuuh gaenak banget kan ya jadi ga hits maksimal fotonya. Naah kalo saat weekday biasanya lebih sepi jadi lebih puas ambil fotonya berasa kaya tempat wisata pribadi laaah pokonya

Nah yg kedua yaitu terkait soal harga. Entah emang dasarnya gue yg kere atau perhitungan tapi udah jadi rahasia umum yg namanya tiket masuk kalo weekend itu lebih mahal daripada weekday. Jaman sekarang bukan cuma tiket di XXI aja yg weekday & weekend nya beda tapi wisata alam juga, gue ambil contoh kaya di TNGGP. Baik itu pendakian, kemah, canopy trail dan tetek bengeknya itu lebih mahal kalo pas weekend. Ga percaya? Silahkan buka sendiri website nya, beruntung lah bagi kamu2 yg libur saat weekday karena harga tiketnya lebih murah. So, masih mau bayar mahal dengan bonus keramaian?

Kali ini yg ketiga yaitu soal macet. Seperti yg udah dibahas di artikel Kang Okke soal Lalu Lintas Di Bogor, hari gini bukan cuma Jakarta aja yg punya masalah dengan kemacetan tapi Bogor juga, apalagi pada saat weekend. Buat yg udah hatam main ke puncak pasti tau tiap weekend ada penutupan jalur alias one way yg bikin kita harus nunggu berjam jam & juga bikin bokong makin aduhai atau yg mau ke arah sukabumi pasti tau macetnya jalur via ciawi dengan mobil2 optimus prime nya bahkan jalan alternatif yg lewat depan rumah gue juga kadang ikutan macet. Saking lamanya nunggu macet kayanya mending gue jualan aq*a pasti bakalan laku tuh buat yg kejebak macet, kan lumayan nambah pemasukan. Buat gue pribadi sih mager banget kalo udah kejebak macet bawaannya pengen amuk2an aja kaya cewe lagi pms, kalo ga inget harga body mobil yg lecet itu mahal rasanya pengen gua cakar2in tuh body mobilnya. Selain itu juga waktu tempuh buat sampe ke tempat tujuannya makin lama jadi mendingan liburannya pas weekday, jalannya juga ga terlalu rame & insya allah terhindar dari kemacetan, one way dan kawan kawannya

Kira2 itulah (enaknya) liburan pada saat weekday, gue rasa sih masih banyak nilai plus yg lainnya tapi berhubung gue mager ngetik jadi segitu aja lah yaa.
Tetep semangat buat yg libur weekday, ga kalah asik kok sama yg libur weekend.


Tunggu catper takun pendakian lembu di artikel selanjutnya

Thanks
&
Bhay !!


Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur