Green Lagoon dan Curug Cigamea





Story and Author by: Okke





Kali ini gue mau bahas mengenai satu curug yang tiba2 aja booming di medsos kususnya instagram yang sempet gua sabi beberapa waktu yang lalu udah agak lama juga sii sebelum bulan puasa kemaren  tapi yaudah lah yaa.. gue ceritain aja


Jadi waktu itu kebeneran gue lagi libur barengan sama temen2 kerja gue, ooh iya sama  Tri juga dan mereka ngajakin gue buat maen ke curug karena waktu itu emangnya gue lagi pengen maen ke curug jadi gue hayuin aja..


Curug ini adalah  Curug Ciampea yang ada di daerah Tenjolaya Bogor yaa awalnya sii gue kira nih curug biasa2 aja soalnya gak terlalu kedenger juga di bandingin curug2 tetangganya yaitu Curug Luhur & Curug Ciputri yang udah ngetren duluan tapi pada akhirnya gue terpesona juga sama pemandanganya yang kereeen parah..


Curug Ciampea punya satu spot yang unik emmm... yaah kalo para travelgramer banyak menjuluki tempat ini dengan nama Green Lagoon entah dari mana tiba2 julukan itu muncul dan siapa pula yang pertama kali ngasih julukan tempat ini kayak gitu, yang jelas ada dipikiran gue kalo namanya udah pake bahasa inggris biasanya bayar masuknya suka jadi mahal, tapi setelah gue searching di mbah google ternyata ngga deng bayar masuknya cuma gocengan... woooow yaudalah tanpa pikir panjang gue berangkat bareng temen kerja gue yang kebetulan waktu itu kita lagi libur bareng lumayan iseng2 sambil numpang mandi juga yaakaan




“guys samper gue yaa di rumah kalian pada lewat rumah guekan” chat gue ke rombongan

“iyee kayak plincess banget lu pengen di jemput segala”jawab Arvi

“he he sekalian nebeng yee gue lagi ga ada bensin hi hi”

“eeh pengen nebeng pula ya udah bareng gue ntar” jawab Tri

“thankyu Tri lu bae banget gue sampe terharu..”

“iiiiih....gelii deh gue jadinya..”




Singkat cerita Sekitar jam 7an temen2 rombongan gue udah pada ngumpul di depan gang gue, dan setelah saling tunggu kita langsung cuus berangkat dan gak perlu waktu lama buat kita nyampe ke kawasan Curug Ciampea soalnya daerahnya emang deket banget sama rumah gue yang ada di daerah Ciomas Ciapus, lain halnya kalo dari arah Bogor Kota kira2 butuh waktu sekitar 2 jam lebih dan dari luar kota kayak jakarta yaaa lebih lama lagi..


Kalo soal rute bisa via Darmaga bisa juga via Ciapus tapi gue saranin siih lewat jalur Ciapus aja soalnya jaraknya lebih deket dan lebih gampang soalnya gak terlalu rawan macet juga


Jadi dari Bogor kota ke arah Ciapus teruus sampe ke ngelewatin Curug Luhur gak jauh dari Curug Luhur sebelah kiri ada plang Curug Ciputri naah Curug Ciampea adanya di daerah Curug Ciputri ini cuman gara2 blm terkenal aja jadi belum ada plangnya


Sesudah masuk kawasan curug ciputri kira 5 km ada gang kecil dsebelah kanan di daerah sini sebenernya banyak gang kecilnya jadi alangkah lebih baiknya sambil tanya2 warga sekitar biar ga salah belok


Udah gitu kita ngelewatin gang yang super sempit diantara sawah2 sama perumahan warga maka dari itu gue gak saranin kalian maen kesini pake kendaraan roda empat kayak mobil, truk tronton, apa lagi tank baja. Jadi Curug Ciampea ini letaknya tersembuyi banget..


Sesampenya di parkiran ga seperti yang gue perkirakan ternyata harga registrasi masuknya udah naek jadi 10 rebu/orang  plus parkir motor 3rb/motor dan agak syok juga siih tapi y udah lah beda goceng doang yaakaan dan parkirannya pun kita kayak di rumah panggung gitu yang kayaknya suka di pakai warga buat nyimpen hasil panen.


After that


Dari parkiran kita trekking sekitar 30 sampai 45 menit buat ke curugnya ada dua jalur trekking di sini pertama lewat sungai yang satunya lagi lewat sawah tapi di karenakan gue dan yang laennya baru pertama kali kesini jadi kita ngambil jalur sungai yang kayaknya lebih gampang dan deket tapi ternyata ngga karena gue harus jatuh bangun di jalur ini dikarenakan jalurnya yang liciin bangett dan jadi basah basahan pula.. 



“eeeh kenapa lewat jalan yang ini sii gue kan jadi gugulitikan mulu dari tadi” keluh Afri

“tenang bentar lagi sampe kok” jawab Ikki

“eeh lu jatoh sampe gugulitikan dari tadi coba gue vidioin” bales gue

“biar lu bisa masukin ke youtube,terus masuk 7 vidio on de spot gtu,..  iiih  gak deh makasih.” Bales Afri






Skip

 


Sampe di curug kita di manjaain dengan pemandangan air terjun keren banget seolah masih perawan dan belum  janda maksudnya belum  terjamah oleh tangan2 manusia kamar mandi sama buat ganti bajunya aja ga ada ya jadi kita ganti baju sama sempak yang basah di semak2, ngeri deng kalo ada yang ngintip apa lagi kalo ada ularnya hiii ...



Yang bikin gue kagum juga di sini belum ada sampah satu pun yang berserakan masih alami bangetkaan yaa semoga siih kayak gini terus sampai seterusnya

Ooh iya kalo kita lewat jalur sungai ini kita bakal nemuin curug2 lain yang keren tepatnya ada 3 curug tapi kalo lewat jalur yang persawahan kita bakal ngelewatin pastinya sawah2 warga,  plus pohon2 pinus yang bikin adem  juga biarpun jalurnya agak nanjak dikit,  intinya mah banyak spot bagus buat foto2 di tempat ini 


Belum lagi Green lagoonnya yang warna kolamnya ijo banget kayak pake sipuhan enak banget laah buat beberenangan gemes  seger pokoknya mah
....


Heemmm.. Next time gue jadi pengen maen kesini lagi  Green Lagoon dan Curug Ciampea ini  boleh  laah buat bisa di jadiin referensi buat maen entar habis lebaran dan ada kemungkinan juga bayar registrasinya lebih mahal abis lebaran nanti tapi tempat ini tetep layak buat di kunjungin..





Thanks for reading

bhayy...

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur