My Wishlist







story & author by : Agil


Ah yaa gue bukan pendaki profesional, bukan juga anggota komunitas pecinta alam yg punya ilmu segudang soal naik gunung dan tetek bengeknya tapi gue bukan juga pendaki2 alay kekinian yg suka ninggalin sampah & berbuat vandalisme
Gue cuma penikmat salah 1 keindahan ciptaan tuhan yaitu gunung. Meskipun masih newbie tapi gue punya beberapa wishlist gunung mana aja yg pengen gue daki & alasannya kenapa gue pengen ke gunung tersebut
Bukan semeru, rinjani atau kerinci yg ada di wishlist gue (tapi kalo ada kesempatan yaa kepengen juga sih) bukan juga karena sok pengen naklukin gunung tertentu atau pamer pernah kemana aja lagian jadi orang ga pantes juga sih buat sombong. Ini cuma selera gue pribadi aja, list nya adalah

1 Gunung Salak
Kenapa gunung salak? Kan angker, serem, medannya terjal, landscape nya kurang bagus. Pertanyaan2 itu pasti yg selalu orang tanyain ke gue. Tapi sebagai orang Bogor tulen yg tiap hari ngeliat gunung salak rasanya gue pengen berdiri di puncaknya, menikmati setiap momen perjalanannya, ngerasain ngecamp disana & treking di hutan lebatnya. Gatau kenapa tiap ngeliat gunung salak di sore yg cerah sehabis hujan gue pasti merinding seolah ngajak gue untuk mendaki kesana

2 Gunung Arjuno
Pertanyaan yg hampir sama dengan gunung salak kenapa arjuno? Kan angker, lo pecinta gunung angker?
Bukan, gue bukan pecinta gunung angker gue mah pecinta waria wanita.
Alasan gue pengen ngedaki arjuno sebenernya aneh juga, nama puncak arjuno adalah puncak ogal agil & gue, Agil pengen berdiri di puncak ogal agil

3 Gunung Sindoro
Jujur aja waktu kecil gue suka ngegambar gunung kembar yg tengah2nya ada jalan dan pinggir jalannya ada sawah2 gitu tapi gambaran gue jelek sih *hiikks :(
Dan ternyata ada versi sungguhannya. Itulah alasan kenapa gue pengen ke sindoro selain view nya yg kece & juga kalo mendaki sindoro kita bisa ngeliat keindahan pemandangan sumbing di sebelahnya

4 Gunung Sumbing
Alasan kenapa gue pengen ngedaki gunung ini yaitu sama kaya alasan gue pengen mendaki gunung sindoro. Cuma kebalikannya aja kalo ngedaki sumbing ngeliat keindahan pemandangan sindoro yg cantik disebelahnya jadi penyemangat tersendiri

5 Gunung Merbabu
Semenjak liat keindahan tegal panjang di papandayan gue jadi jatuh cinta sama yg namanya savana. Meskipun ada oro2 ombo, sembalun atau cikasur yg ga kalah cantiknya tapi gue lebih tertarik sama savana yg ada di merbabu. Selain karena savana adalah karena keberadaan gunung merapi di dekat merbabu. Kayanya asik aja liat salah 1 gunung paling aktiv di Indonesia dari gunung merbabu

6 Gunung Prau
Gue suka banget sama yg namanya sunrise apalagi kalo bisa nikmatinnya dari ketinggian ga peduli di gunung beneran atau cuma dari bukit atau gunung kecil. Prau sendiri terkenal dengan golden sunrise nya bahkan jadi salah 1 yg terbaik di asia, gue pengen ngeliat & ngerasain langsung sunrise di prau

7 Gunung Cikuray
Lagi2 'racun' papandayan bikin gue ketagihan kalo sebelumnya savana, kali ini adalah samudra awan. Biarpun waktu di papandayan cuma bisa liat secuil samudra awan tapi itu emejing banget. Itu yg bikin gue pengen ngedaki cikuray yg terkenal dengan samudra awan nya meskipun jalurnya nanjak bikin dengkul ketemu dada tapi ga menyurutkan niat gue ngedaki cikuray

8 Gunung Gede
Gunung sejuta umat & cocok buat gue yg masih newbie meskipun dengan perijinan pendakian yg ribet. Tapi alasan sebenernya gue pengen ngedaki gede adalah pengen nikmatin keindahan edelweis di alun2 surya kencana yg terkenal itu, pengen treking di 3 jalur berbeda yaitu via cibodas, gunung putri & selabintana. Selain itu juga gunung gede deket dari Bogor jadi masuk wishlist gue

9 Gunung Pangrango
Hampir sama kaya gunung gede, karena letaknya yg ga jauh dari Bogor selain itu gue pengen mengunjungi lembah mandalawangi tempat favorit soe hok gie
Meskipun landscape dari puncak pangrango ga seindah gede tapi menurut gue kayanya ngecamp di mandalawangi itu bikin tenang & tentram

10 Gunung Lembu
Kenapa harus lembu? Itu kan cuma gunung kecil. Tapi gunung yg terletak di purwakarta ini bikin gue tertarik karena keindahan pemandangan waduk jati luhur dari ketinggian yg awesome. Asik aja kayanya ngecamp disana, nikmatin sunrise sambil liat keindahan waduk jati luhur

Sebenernya masih banyak wishlist nya tapi namanya manusia ga akan ada puasnya lagian artikel kepanjangan juga boring dibacanya. Jadi itu lah wishlist gunung yg pengen gue daki. Kalo wishlist Kang Okke? Nanti gue suruh dia bikin artikel sendiri tapi kayanya wishlist dia yg paling utama sih pengen punya pasangan hehe

See you

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur