Lalu Lintas Bogor Saat Ini












Story & Author By : Okke




“Bogor kota indah sejuk nyaman
Bagai bunga di dalam taman
Slalu di singgahi wisatawan
Sungguh menarik perhatian
Disana banyak pemandangan dan
Peristirahatan
Nan indah tenang serta damai
Disana aku dilahirkan dan aku
Di besarkan di kota kesayangan”

Kalian warga Bogor ada yang kenal sama lirik lagu di atas ???
Lirik lagu di atas itu adalah Hymne kota Bogor yang mungkin pernah di ajarin waktu kita masih sekolah dasar 

Gue sendiri aja udah lupa sii apa bener pernah di ajarin lagu kayak gini padahal gue sendiri warga Bogor maklum waktu gue kecil soalnya udah terkontaminasi sama lagu2 boyband dan terinspirasi buat jadi boyband juga namun setelah gue sadar gue ga ganteng akhirnya mengurungkan niat gue ....

Bogor itu kota kecil yang tenang  siapa juga yang gak bakal betah di kota kelahiran gue ini di saat orang2 mengelu-elukan eksotisnya kota Bali, kerennya kota Bandung, trendynya kota Jakarta dan beberapa kota destinasi liburan lainnya gue tetep membanggakan the rain city ini

Kota kecil yang nyaman dan tenang dengan kebun luas di tengah kota sebagai iconnya
Yang gue pertanyakan sekarang  masih ga siih julukan kayak gitu di dapet sama kota Bogor ini??

Bogor saat ini menjelma jadi kota metropolitan yang udah mulai padat penduduk yang paling mencengangkan itu pas kemarin gue liat kalo Bogor itu tercatat sebagai  kota dengan lalulintas terparah kedua di dunia, (woow di dunia..) emang siih gue sebagai warga bogor juga ngerasain hampir di setiap sudut kota dan kabupaten pasti aja ada macetnya dan kemacetan itu ga cuma pas lagi weekend aja entah lah itu gara2 angkot yang sering ngetem, banyaknya mobil dari luar kota, angkot yang keluar seenaknya tanpa di shift, atau mungkin juga gara2 populasi jomblo yang bawa mobil meningkat jadi cuma ngemacetin jalan aja…

Masalah lalulintas ini pastinya bakal jadi PR buat pemerintah Bogor apa lagi udah di cap kota dengan lalulintas terparah gitu emang siih sekarang ini sistem satu arah udah di berlakuin di daerah kota Bogor tapi menurut gue kayaknya itu cuma bisa mindahin titik macetnya aja  tapi ga bisa mengurangi kemacetan 

Sekarang ini juga di daerah kabupaten sama kota Bogor udah mulai dilakuin pengecoran jalan. yaa jalan yang jelek yang berlubang lubang juga jadi potensi buat terjadinya kemacetan, yaa semoga cepet2 beres aja deh di cornya 

Harapan gue semoga kedepannya semoga Bogor bisa tetep jadi kota yang nyaman buat dihuni sama warga dan pengunjung2nya..

Udah gitu aja sii

Thanks..

The End

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur