Piknik Menjelang Puasa : Curug Cibereum

story by : Okke & Agil
author by : Agil

"Brayy sebelum puasa kita piknik laah"..seru Okke ke gue
Dengan mudahnya gue mengiyakan ajakan Okke
Emang dasarnya gue aja yang gampangan kalo diajak soal piknik
Meskipun gue belum dapet kerja lagi yaa gue berharap aja ada yang mau ngendorse maka dari itu
gue ajak laah temen gue yang lain yaitu Tri dan Rahma kebetulan jadwal off lagi barengan, kan lumayan
kalo banyakan mereka patungan buat ngendorse gue hehe..
Setelah browsing ini itu sampe kelepasan stalking mantan lalu kemudian baper *eh
akhirnya gue ngusulin ke Curug Cibeurem TNGGP yang kemudian di setujuin sama yang lain
Hari h 8.30 am
"wooy kalian dimana ?" chat Rahma di group
ping!!! ping!! ping!!
Yang awalnya janjian jam 8,tapi setengah jam kemudian belum pada nongol cuma Rahma doang
sendirian pinggir jalan udah kaya cabe2an lagi mangkal (apa emang cabe beneran ya)
*plaaaak.. kemudian di gampar Rahma
Akhirnya setelah 4 orang berkumpul kebo berangkatlah kita dengan 2 motor.
Perjalanan awal dari tajur ciawi masih lancar, galama kemudian gadog macet & ternyata one way
yg di dominasi sama mobil plat B
Yang gue heran apa ga pada bosen kali ya main ke puncak mulu?
Sekitar 1 stengah jam kemudian setelah berjibaku dengan kemacetan sampailah kita
di gapura TNGGP. Di gerbang saat itu sikon lagi banyak rombongan bis akhirnya motor yg gua sama Okke
lewat sebelah kanan & alhasil loloslah kita dari bayar karcis lumayan ngurangi budget (jangan ditiru tanpa keahlian khusus ya). Tapi sayangnya motor Tri sama Rahma gabisa ikutin trik kita & tetep bayar
Setelah parkir motor & bayar tiket segala rupa mulailah kita treking ke curug cibereum & selama perjalanan treking kita papasan sama gerombolan anak encek (cina) yg matanya pada sipit gitu.
Beruntung juga kita ga bareng mereka soalnya jumlah mereka banyak banget tjoooy kayanya ada acara sekolah gitu mereka jalan sambil bawa2 plastik gede buat mungutin sampah
Kemudian diantara mereka ada yg nanya ke gue
"misi om ada sampah yg mau dibuang ga?"
"enak aja lu panggil gua om, gue masih muda keleus. Ulangi ! Panggil gue qaqa" sungut gue
"oh iya maaf ka, ada sampah yg mau dibuang ga?"
"kebetulan ada nih jomblo ber 3 mau pada gue buang" kata gue sambil nunjuk ke arah anak2
"kampretoooooos"
"sialaaaaaaaaaaaaan"
"gembeeeeeeeeeeel"
Teriak anak2
Gue? Kabooooooooor haha
Di jalan menuju Curug Cibereum kita ngelewatin jembatan yang tersusun rapih dari batang pohon gitu lumayan keren cocok buat bikin video klip


Di jalur menuju curug ada persimpangan, ke sebelah kiri adalah jalur pendakian ke arah Gunung Gede Pangrango sedangkan yang lurus itu ke arah curug
Sesampainya di curug kita hopeless banget, kenapa? rame gilaaaaaa
Dari mulai bocah sok gaul, remaja, cabe2an, sampe ibu2 PKK pada cucurak di area sekitar curug



Otomatis spot buat foto berkurang, mood pengen berendem unyu pun buyar lagian kena cipratan
aernya aja udah dingin banget tapi meskipun dengan background yg kurang maksimal karena banyak orang tapi tetep narsis lah yaaaa









Selepas foto2 unyu & ngerumpi ngalor ngidul kita langsung turun dan sempat mampir ke telaga biru lantaran penasaran kayak gimana bentuknya
 


Ga lama kemudian kita bergegas balik karena cuaca udah mendung & sesekali terdengar suara gludug. Bener aja ketika perjalanan pulang sampe gadog kita keujanan kemudian kita mutusin neduh sambil makan biarpun basah2an
Laaaaah terus yg jadi pertanyaan udah basah ngapain neduh ya?
*kemudian hening
End

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur