HANGOUT BARENG KE PUNCAK KENCANA

story by : Okke & Agil
author by : Okke



Kalian pasti tau dong yang namanya daerah puncak Bogor tempat ini tuh destinasi utama banget buat orang orang dari dalem sampe luar kota Bogor buat ngehabisin waktu liburan mereka biarpun sering macet pas weekend tapi tetep ga bikin kapok mereka buat liburan disini soalnya dengan pemandangan hijau kebun teh di kanan kiri jalan itu bikin adem plus manjain mata banget ..
Naah di waktu liburan kali ini gue ga cuma bareng sama Agil aja kita di temenin sama para ladies yang seneng ngetrip juga, ada Desti  cewe imut  kalo diliatnya  sambil merem, sama Rahma yang konon katanya adenya Agnes Monica (mba Agnes maaf jangan tersinggung :D) dari pada ntar gue di keroyok mereka mending gue lanjut aja ceritanya..
Gue Agil Desti and Rahma janjian buat hangout bareng ke daerah puncak kita bareng2 mau hiking ke Puncak Kencana inginnya hati sii bisa liburan ke eropa tapi apa daya dengan bermodalkan duit dapet ngemis2 plus bensin seadanya lantaran tanggal tua jadi kita nyari tempat yang sesuai isi dompet biar ga meraung-raung si dompet…
Gue janjian sama mereka di Bogor kota pagi banget tapi lantaran gue ngaret gara2 beberapa alasan dari mulai kucing gue mau ngelahirin,sampe di jegat sama pasukan akatsuki akhirnya kita jadi jalan agak siangan.. *padahalemangmacetdikasur  ssssttt alhasil sampe di tkp gue di omelin sama mereka #huuuft…
Pas Udh pada kumpul bareng  kita ga ambil pusing langsung gass pool ke Puncak lantaran takut keburu macet di jalan, dengan kecepatan 80km/jam ngelewatin tikungan2  tajem arah puncak kita udah berasa kayak Valentino Rossi  sama Marc Marquez aja yang saling tikung di jalan belokan, cukuplah belokan aja yang di tikung, pacar orang jangan.. (agaklebay ya :D) 
 
Selang 1 jam di jalan kita akhirnya nyampe di Telaga Warna, jalur di belakang Telaga Warna ini yang bakal jadi jalur kita ke gunung kencana, jalur makadam  dari jalan raya ke gunung kencana ini panjang banget kayak sepanjang jalan kenangan kita saling bergandeng tangan.. (eh kok malah  jadi lagu -_-). Menurut petunjuk dari warga sekitar, 10x mah ada kali tuh gue nanya2 sekali lagi nanya kayanya dapet piring cantik. Pokoknya  susurin jalan sampe ketemu desa Cikoneng yang ada SDN Cikonengnya soalnya yang gue baca di blog tetangga ya kayak gitu..
Pas udah nyusurin perkebunan teh yang jauhnya kurang lebih sekitar 10 km dari jln raya tadi  akhirnya dengan tekad yang kuat raga yang sehat dan pantat yang mulai pegel2 lantaran jalur makadam yang kita laluin pake motor  kita berhasil  nyampe di SDN Cikoneng
Habis dari situ kita kearah kanan nyari lagi yang namanya kampung LC  yang ada tepat di bawah kaki gunung Kencana dan tempat istirahat terakhir kita sebelum naek ke pelaminan  Puncak Kencana alias PUKEN. And you know guys disini banyak anjing gue ngeri aja tuh anjing ngejar2 si Rahma takut dikira tulang *eh. Beres parkir motor sambil istirahat bentar di kampung LC kita langsung berangkat ke pos pendakian yang bentuknya kayak warung kopi yang adanya sebelah  belakang batu gede di foto gue ini 



“ke nanya ke si om2 jaga tiketnya pake bahasa sunda”…kata Agil ke gue pas mau bayar registrasi , gue mikir iya juga sii coba kalo gue nanya pake bahasa Nigeria bisa2 di sangka turis terus di mahalin deh  tiket registrasinya.. :D
“kang bade nanjak  kadieu  sabaraha tiket registrasina”
“sapuluh rebu a sa urang”
Akhirnya Beres registrasi udah deh kita nanjak ngelewatin jalan setapak yang licin gegara hujan semalam  jadi bikin kita agak ribet plus sering  tisoledat atau tikosewod  alias kepeleset  lagian awal pendakian  aja trecknya udah nanjak banget lumayan bikin ngos2an juga



Tapi tenang nanjak ke PUKEN ga lama kok Cuma sekitar 20 sampe 30 menit ngelewatin pepohonan yang rindang di iringi siulan2 burung bikin adem dan capenya ilang..
Sekitar 30 menit kita nanjak akhirnya nyampe di Puncak Kencana ternyata di sini udah ada beberapa orang yang nyampe duluan yang bikin gue tercengang ada abang2 yang bawa balita naek ke PUKEN “gokil punya ilmu apaan ya si abang  bisa gendong anak kesini pake sandal jepit doang lagi” bisik Agil. Bener sii secara gue yang pake sepatu aja kepeleset mulu  lantaran jalannya yang licin.. gue curiga aja si abang ini punya ilmu ninja..:D
Dari puncak kencana  kita di suguhin pemandangan perkebunan teh dengan background gunung Gede Pangrango yang keren banget tpi kurang maksimal lantaran galama kita sampe puncak udah mulai ketutup kabut coba aja agak lebih pagian atau mungkin ngejar surise sekalian pasti perfect banget disini, 





Diatas puncak kencana juga bisa di pake ngecamp looh soalnya  biar ga terlalu luas tapi tempatnya lumayan lapang buat ngediriin tenda
Lantaran udah keburu mau ujan jadi kita gak lama2 di atas PUKEN & apesnya kita selama perjalanan turun adalah
"psss duuuut"
"woooy kampret lu gil kira2 aja kalo mau kentut, ga di sekolahin ya tuh pantat" kata gue
"hehe sorry bray ga tahan abis enak kalo kentut di ketinggian tuh kaya ada ,manis2nya gitu"
HOEEEK
Naah di jalur balik mau pulang kita nemuin danau kecil kalo gasalah namanya Telaga Saat biarpun cuma danau kecil tapi yang jelas lumayan keren buat tempat foto sebenernya sii kita ngelewatin juga  pas berangkat cuma kita baru nyadar pas pulangnya kalo ada danau di situ dengan background gunung kencana  lumayan bagus, masih anti mainstream juga niih terus  gratis juga pula .. :D
"braay mumpung gratis nih sikaaaat kalo ntar2 mah bayar hehe" cengenges agil



Daaaan saat dijalan balik kita kejebak macet one way
"omagaaaah ngapain sih orang2 Jakarta ke Puncak mulu, ga bosen apa ya? Jangan2 mau kawin kontrak *eh"
Naah itu dia puncak kencana  ooh iya ada tambahan kalo kalian mau maen kesini  yang gue denger dari temen gue kalo sekarang biaya registrasi ke PUKEN udah naek jadi 20 ribu /orang secara kemaren2kan masih anti main stream kalo sekarang udah booming , atau mungkin gara2 temengue yang kayak turis atau nawar pake bahasa Nigeria hanya Tuhan yang tau ha ha..
 cheers.. have a nice day

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur