Curug Ciherang : Spot Piknik Kekinian Di Bogor

Story By : Okke & Agil
Author By : Agil

Selasa 7pm
Gue "Bray jam segini masih ujan gak akan bener kalo bsk pagi2 banget ke gunung Batu treknya pasti licin"
Okke "yaudah ke curug Ciherang aja kayaknya kece juga tuuh lagi kekinian"
Gue "hmmmm.. leh uga. Besok jam 7 aja ya ga usah subuh2 amat"
Okke "OK brayyy"

Rabu 7.30am
Omagaaaah gue kesiangan buru2 chat Okke sepik 'kalo udah di gang rumah gue ping aja yaa gue udah siap' & di bales 'gue baru mau mandi niih kesiangan' . bhayyy!!
Rencana ke gunung Batu gagal gara2 hujan dari sore sampe malem akhirnya kita ke curug Ciherang Jonggol
Karena kesiangan jam 8 kita baru otw dan kita pilih lewat jalur alternatif Citeurep
Berhubung kita belum tau jalurnya di buka lah GPS tapi di tengah jalan error karena ga ada sinyal

Gue "ah lu pake kartu raskin siih jadi ga ada sinyal"
Okke "coba liat yang lu ada sinyal ga?"
Gue " emmmmmmmmmm anu "
Okke "sesama raskin ga usah menghina. bhayyy!!"

Di jalan alternatif Citeurep ini jalurnya naik turun berasa roller coaster plus di beberapa spot ada yang rusak jalannya, aduhai laah pokonya tapi view sepanjang jalan leh uga..




Setelah 2 jam lebih akhirnya kita sampe di gerbang curug Ciherang yang bikin gegana.Kenapa gegana? liat aja sendiri



Okke "ini yang bener 800m, 600m, apa 300m siih?"
Gue "yaudah pas nya ajalah gue lepas gope. Mau gak?"
Okke "kampreeet lu kira dagang sempak bisa di tawar"

Gajauh dari gerbang sampelah kita ke loket, 1 motor 2 orang kena tarif 35k. Rinciannya? Gue males jelasin lagian harganya bisa aja berubah sewaktu-waktu. Ternyata di Curug Ciherang ini ada spot rumah pohon juga, menurut gue bukan rumah pohon juga sih cuma ada jembatan kayunya plus tempat secuil buat liat view. Rame banget banyak cabe2an, terong2an, terong di cabein kaya kita *eh & yg ngeselin banyak bokinan. Sedangkan kita? Cuma 2 lembar cowo dekil yg disangka maho sama mereka

Gue "jangan baper. Gue tau lu jomblo akut. Yg sabar yaaa liat banyak yg pasangan"
Okke "sialaaaaaan kampret. Cewe gue lagi khilaf dulu sama orang ntar juga kalo udah eling dateng ke gue"
Gue "yaudah daripada baper disini mending ke curug dulu lagian kalo siang di curug takutnya ujan & ngeri banjir"

Jarak dari rumah pohon ke Curug Ciherang deket banget cukup jalan sekitar 5 menit udh sampe di Curug Ciherang. Curugnya lumayan gede degan beberapa undakan &terdapat kolam jadi kita bisa berendem gitu




Gue "bray gue gabawa sempak ganti nih tapi pengen berendem. Lu bawa sempak cadangan ga?"
Okke "kebiasaan lu gabawa sempak mulu. Bodo amat gue cuma bawa 1, udh basah2an aja kaya di Curug Sawer"

Rugi juga maen ke curug tapi ga nyebur apalagi liat airnya yg bening sebening muka kamu *halaaaah jadi gue nyebur aja langsung. Baliknya? Bodo amat basah2an



Puas berendem & foto2 kita balik ke rumah pohon & sampe sana masih rame juga

Gue "sampe lu punya cewe gabakal sepi nih, udh terobos aja. Bodo amat foto background orang2 juga"
Okke "gue doain putus lu ngehina kaum joms mulu. yaudah sikaaaaat"

Meskipun penuh sama orang2 pacaran akhirnya kita singgah sebentar dirumah pohon itu. Diatasnya sempit banget apalagi banyak orang gitu boro2 dapet spot yg bagus tapi view dari atas sana emang kece sih cuma yg bikin zonk ya ramenya itu jadi kita ga kebagian spot yg bagus



"A tolong fotoin dong" kata cewe yg lagi bokinan. Akhirnya gue sama Okke malah jadi tripod berjalan motoin orang yg bokinan. Karena makin lama makin rame & kabut yg udah mulai turun juga gue sama Okke langsung balik. Sempet debat mau lewat jalur aduhai tadi atau nyoba lewat Cianjur akhirnya lebih milih jalur tadi soalnya sikon udah mendung & bener aja pas sampe Cibinong ujan turun. Sempak gue yg tadinya kering jadi kebasahan lagi hasilnya pas balik langsung tepar

Bhay !

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur