A Wet Trip Stories Part 2 : Curug Batu Ampar









Story By : Okke & Agil
Author By : Okke



Sebelumnya di  A Wet Trip Stories Part 1 : Hutan Pinus Gunung Benteng Pabangbon


"Jadi mau beli makan apa? Delivery order kfc gerobak pinggir jalan aja kali yaa"

"Mendingan s*das level 3 aja telpon suruh anter kesini"

"Gue mah gada duit, makan nasi sama b*n cabe ge udah uyuhan. Alhamdulilah"

Kira2 begitulah debat sengit anak2 nentuin soal makan & akhirnya gue buka suara

"Ribet banget makan doang. Udh 2 orang beli nasi padang, 2 lagi beli warteg nanti di gabung jadi padang rasa tegal"

"Setujuuuuu"



***


Selesai urusan makanan, ujan udah mulai turun jadi kita langsung otw ke curug. Tapi siapa juga yang mau hujan2 maen ke Curug???  ajeegileeeee... mending juga diem dirumah bobo cantik atau nyeduh mie instan,...

Selintas gue mikir kaya gitu sambil berkata dalam hati kecil, tapi semua ini terjadi gara2 gue, Agil, Tri sama Rahma masih belum puas maen di Gunung Benteng, terlebih lagi setelah beberapa tragedi yang udah terjadi sama gue

Tragedi dimulai dari foto2 gue yang pada gagal semua di rumah pohon , heeeyyy... siapa yang motoin gue tadii??? tentunya mereka bertiga hmmm..  gue paham muka gue item tapi foto2 gue ga usah dijadiin siluet juga kelleuss.. -_-

Di tambah lagi tragedi ngeliat sepasang anak sekolah lagi pacaran mesra di rumah pohon eeh bukan sepasang deng ada dua pasang.. kalo komika Raditia Dika bilang itu melanggar hak asasi dalam berperasaan..

Tapi biar pun gue jomblo sory aja gue gak bakal baper biarpun diliatin yang kayak begituan hati gue lebih kuat dari batu karang haha...*sambil sesenggukan

yasudah lah..

So, pas yang laen ngajakin langsung ke Curug ya gue iyahin.., untung gue mah orangnya gampangan diajakin kemana mana,eeh.. oomayygaad emangnya gue cowo apakah??




SKIP




Walaupun hujan gede di tambah angin plus jalan yang berkabut kita tetep gas poool dengan semangat 45 di iringi lagu Maju Tak Gentar karya C Simanjuntak, menuju Taman Nasional Gunung Salak Endah yang udah kita putusin bareng2 sebagai tempat singgah kita berikutnya.

Tapi Curugnya yang mana ya?? di situ kan banyak banget Curugnya..hmmm..


“Yaudah lah jalan aja ntar juga dapet inspirasi”,gitu sii yang Agil bisikin ke gue  sambil gue boncengin di motor yang terus melaju melalui jalanan di hari hujan dengan kendaraan yang padat merayap ..


Kita ambil jalur lewat Ciampea buat sampe di Bedeng Tenjolaya. Sesampenya di gapura TNGSE alhamdulillah ujannya udah reda terus kita bayar masuk wilayah Taman Nasional sebesar 25rb per motor dan lumayan bikin gue lemes teringat akan isi dompet gue yang pas2an tapi gapapa lah emang segitu kali harganya, *nahan nyesek

Udah masuk di dalem kawasan Taman Nasional kita keliling nyari Curug yang cocok buat papadangan makan siang..




“Eeh bray mau pada makan dulu aja gak takutnya kalian pada laper gitu” celetuk Tri tiba2

“Ntar aja lah bray di Curug kita nyari tempat yang enak dulu buat makan papadangan..” jawab Agil

“Ya udah deh..” jawab Tri sambil pasang muka laper



Pas nyampe Curug pangeran kita dapet inspirasi buat papadangan di hutan pinus aja jadilah kita muter balik ke hutan pinus deket Curug Batu Ampar yang letaknya sesudah Curug Ngumpet sebelum Kawah Ratu








Beres makan siang di hutan pinus baru kita maen ke Curug Batu Ampar, habisnya udah keburu males kalo nyari Curug yang ke sebelah sana lagi Lagian gue, Agil Rahma sama Tri juga belum pernah masuk kesitu dan ga terlalu kedenger juga nama Curug Batu Ampar ini.


Jadi yaudah kita cari tau aja apa yang ada di Curug Batu Ampar, Apakah ada sesuatu yang mencengankan??? atau sesuatu  yang mendebarkan??? atau sesuatu yang mempesonakan, atau sesuatu yang ada di hatimu??? *Pa’ansii..

Masuk ke Curug Batu Ampar ga ada yang jaganya jadi kita langsung ke parkiran dan nyaris masuk gratis untuk yang kesekian kalinya..

eeeitsss... tpi ga jadi gratis kok, soalnya pas yang jaga parkir nanya ke gue udah bayar registrasi atau belum , gue bilangnya belum bayar registrasi.



“aaaah.. lu mah  padahal bisa aja kita cuma bayar parkir doang ..” bisik Rahma ke gue

“iya sii lu brayy.. haha” tambah Agil

“ooh iya ya, hehe lu sii telat ngajakin jahatnya ha ha..” jawab gue dengan polos.




Bayar masuk Curug Batu Ampar perorangnya 7500 terus bayar parkirannya 5rb per motor

Tapi sesampenya di Curug Batu Ampar kita bukannya maen di Curug tapi malah ngiuhan alias neduh di saung gara2 ujan yang tiba2 turun kembali dengan derasnya..jadilah kita berempat ngelamun dalam keheningan hujan di dalam saung di kala itu.

Selang beberapa menit hujan reda baru kita maen aer di Curug, bodo amat dingin2 abis ujan malah maen aer di Curug abisnya rugi kalo ga nyebur

Ternyata Curug Batu Ampar ini ga terlalu tinggi.. tpi kolamnya enak banget buat di pake beberenangan gemes, soalnya kolamnya berasa kolam renang beneran cuman ga pake kaporit aja.











Kenapa gue bilang kaya kolam renang beneran lah soalnya dalemnya juga bervariasi dari ada yang 2 meter yaitu kolam yang deket Curug terus di bawahnya lagi ada juga kolam yang dalemnya kurang dari setengah meter tapi gue kira kayaknya kolam2 ini di buat sengaja buat ngebendung aliran air sungai Curug Batu Ampar, hmmm.. bisa jadi.












Selepas puas maen aer plus poto2 baru lah kita berempat pulang melanjutkan aktifitas masing2

Ooh iya kalo menurut gue kedepannya Curug Batu Ampar ini mungkin bakal jadi lebih keren soalnya gua liat kemaren itu lagi di bangun saung2 baru gitu, cocok buat piknik apa lagi bareng keluarga, papah mamah, adek, camer dan lain2 terus buat ngopi2 bareng temen atau pacar juga asiik siih..




sekian dan terima kasih







Tamat

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur