A Wet Trip Stories Part 1 : Hutan Pinus Gunung Benteng Pabangbon






Story by : Agil & Okke
Author by : Agil



Gue "Gais gerimdang nih gimana?"

Okke "Ish gimana dong kalo ujan ntar baju gue pada kotor, mek ap eug pada luntur. Ga uunnch dong kalo selpi"

Tri "Yaelah manja bener kaya anak perawan. Jadiin aja tunggu dulu bentaran kali aja reda"

Rahma "Iya ih masa gajadi sih ! udh lama kan ga piknik bareng kalian, berangkatin aja sikaaat"


Hujan bukan jadi halangan buat gue, Okke & yg lain buat piknik. Senin pagi itu cuaca gerimis2 baper gimanaaa gitu disaat orang2 pada mager buat sekedar menunaikan kewajiban, mager buat ngampus, ngantor, nguli & lebih milih tarik selimut lanjut bobo2 imut kita malah sibuk chat bahas soal piknik yg emang udh di rencanain sebelumnya. Setelah nunggu 1 jam kemudian ujannya reda baru laah kita siap2 & baru ngumpul di mepo sekitar jam 8 melenceng dari plan awal yg mau kumpul jam 7


Gue "Tujuan utama tetep ke pabangbon kan? Abis itu nyari curug yg ga jauh dari situ aja. Ada usul ga mau kemana?"

Okke "Sebenernya sekitaran Pabangbon juga ada curug sih cuma takut zonk ah"

Rahma "Yaudah mending yg pasti2 ajalah ke salah 1 curug yg di Gunung Bunder aja, gajauh juga kan dari leuwiliang"

Tri "Yaudah kuy laah keburu siang takut ujan lagi nih"


Tujuan utama trip kali ini adalah hutan pinus Gunung Benteng yg ada di sekitar Pabangbon Leuwiliang Bogor. Awalnya ada postingan di fanpage tentang tempat ini & gue liat foto2nya leh uga. Setelah gue rekomen ke anak2 mereka semua pada setuju & abis dari Pabangbon rencananya mau ke curug. Jadi berangkat dari rumah ga perlu mandi kaya waktu gue sama Okke main ke CUPANG yaah itung2 hemat air juga kan yaa. And here we go !!

***

Akses ke Pabangbon bisa dibilang gampang2 susah soalnya mau pake GPS juga ga ada sinyal entah daerahnya emang pelosok atau gue & anak2 pada pake kartu raskin. Kita sampe berkali2 nanya sama warga sekitar yaa intinya sih jgn malu nanya daripada nyasar. Kalo dari arah Bogor kota ambil jalur ke Dramaga, lewatin kampus IPB kemudian terus ke arah Leuwiliang. Nanti setelah ketemu per4an belok kiri ke arah Puraseda. Kurang lebih 2km setelah per4an belok kanan di per3an, patokannya di deket per3an ada pesantren, abis itu tinggal ikutin jalan aja. Sikon jalannya cukup bagus cuma yaa nanjak2 manja gimana gitu kan lumayan laah bikin motor jadi bengek






Setelah berjuang nanjak2 sampe laah di kawasan wisata alam hutan pinus Gunung Benteng Pabangbon. Tiket masuknya 5k, parkir 2k & buat naik semacem rumah pohonnya 5k juga tapi harga sewaktu2 bisa berubah tergantung mood si amang2 yg jaga kalo makin rame bisa jadi makin naik harganya. Oyaa info aja nih gais kalo berkunjung kesini mending jgn di musim ujan. Kalo pun kebelet kekeuh pengen dateng di musim ujan gue saranin pake celana pendek + sepatu/sendal outdoor soalnya licin plus kotor. Kan ga lucu mau selpi2 chantique malah pada kotor gara2 tisoledat


Ternyata ga sia2 dateng kesini, tempatnya adem, di kelilingin pohon pinus & ada beberapa gazebo gitu, enak buat nyantai atau pun menyendiri galau nangis sesenggukan *eh. Asiknya ga terlalu rame juga mungkin karna masih pagi kali ya. Cuma ada sepasang muda mudi yg lagi pacaran, terang aja pemandangan kaya gini bikin Okke, Tri & Rahma baper. Secara mereka jomblo senior gitu kan ngeliat yg pacaran. . . Ah udahlah gausah gue perjelas












Disini juga ada spot semacem rumah pohon gitu yaa mirip2 kaya di CIHERANG tapi enaknya disini bisa gantian sesuai rombongan, ga kaya di ciherang yg semua langsung masuk desek2an gapake antri. Jadi kalo disini kita bisa foto ambil sudut yg kece sepuasnya. Saking puasnya gue sama anak2, yg lain pada bete tuh nunggu antrian dibawah hehe





















Selesai kita selpi2 di rumah pohon ternyata makin banyak pengungjung & yg paling seru (buat gue) adalah banyak yg bokinan, bahkan ada bocah sma yg masih pake seragam lendot2an di gazebo sayangnya ga sempet gue foto daaan gue makin puas aja cengin anak2


Gue "Bocah abg aja pikniknya sama bokin, laah apa kabarnya kalian jomblo sabuk item?"

Tri "Jiiir dipikir karate kali yaa. Apa kabarnya elu, punya cewe tapi piknik sama jomblo?"

Rahma "Iya siiiih taken rasa jomblo huuu"

Okke "Udh cukup bray ngehinanya. Disini gue paling senior paling jleeb nih"



Skip



Setelah foto cekrak cekrek, planga plongo, aca ucu, ngomongin orang, cengin satu sama lain sambil ngadem di gazebo lama2 cacing di perut udh mulai karokean. Keburu siang juga & makin rame disini kita mau lanjut lagi ke destinasi selanjutnya soalnya trip kali ini belum selesai & untuk catper destinasi berikutnya tunggu artikel terbaru dari takun



Makasih buat yg udh nyempetin baca



To be continued. . .

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur