Suaka Elang : papadangan ala takun







tuthor & author by Takun


Asalamualaikum wrwb manteman pembaca sekalian
Dari judul dia atas udah jelas yang mau gue bahas kali ini adalah soal masak tapi bukan berarti blog ini berubah jadi blog resep2 masakan kayak mba farah quin atau mas dedi khoerudin
dan ngga juga jadi blog kuliner kaya bang pepih atau pak bondan (alm)

Jadi dalam rangka temu kangen kita ber4 anggota takun yang udah sekian lama ga ketemu dan memendam rasa rindu yang cukup mendalam yang ingin rasanya berjumpa walaupun hanya sesaat...
Biasanya kalo kita ketemu selalu ngadain trip tapi kayaknya ga akan pada bisa, buat kemping apa lagi. karena udah pada sibuk masing2 jadi masak2 dan makan2 bareng ini adalah solusinya buat kita yang penting kumpul dalam istilah yang di sebut papadangan atau ngawadang 

Lokasi yang kita pilih buat acaranya pun ga jauh dari rumah Agil di suaka elang dari namanya aja udah jelas klo suaka elang ini adalah tempat budidaya burung elang tapi biasanya juga di pake sebagai camping ground 

Suaka elang udah ga asing lagi buat warga Bogor, dan tempat ini juga sering di pake buat foto prewed dan pertama kali kita datang kesitu juga di sangkanya mau foto prewed, ya kali prewed, sambil bawa kompor sama wajan...

Oh iya buat estimasi ke suaka elang ini Sbb:
*Mulai dari parkiran kita di kenain biaya parkir 10rb per motor entah lah kalo mobil bisa jadi 20 atau 30rban dan ga bisa di tawar soalnya bapak2 yang jaga parkir waktu kita kesitu aga galak wkwk
*Terus karcis masuk  dari parkiran tadi kita jalan sebentar tapi lumayan bikin ngosngosan ntah lah apa guenya yang semakin, menua karcis masuknya harganya 5rb per orang, plus asuransi 2rb, jadi kita bayar 10rb sisanya mungkin buat duit rokok si bapak yang jaganya klo buat prewed harganya mungkin 3x lipat eh gatau deng kaga gue tanya 

Setelah nyampe yang kita lakuin adalah langsung nyalain kompor  sama ngolah bahan makanan yang baru aja kita beli patungan d deket rumahnya Agil maklum belom makan kita dari pagi
Biarpun namanya suaka elang sayangnya  gue ga liat tempat penangkaran elangnya dan  disini juga ada curugnya cuman kita harus harus jalan dlu atau treking sekitar sejam dari lokasi camp tempat kita masak2 cuman karena ini edisinya kita sambil mager2an jadi kita ngga nyoba jalan ke curug
Lagian Agil udah pernah kecurugnya yg katanya sii B aja 

Selagi kita menyerahkan urusan masakan sama rahma gue tri sama agil sibuk masang hammock buat kita foto2 ntar habis makan
Biarpun gue agak khawatir apakah nasi bekel gue bakalan didudukin lagi sama Rahma kaya waktu masak2 di gunung suling  tpi sambil kita bantuin dikit kok motong2in bawang doang\

btw gua satu2nya yang make sendal d foto ini

Nah inilah makanan kita ga usah mewah2 yang penting kenyang eh ada lagih yang lebih penting yaitu kebersamaan dan yang penting juga bekel nasi gue ga di dudukin lagi wkwk
Beres makan kita foto2 di hammock yang tadi kita bikin dan penuh perjuangan mulai dari gue yang harus ngegendong Tri yang beratnya minta ampun buat masang hammocknya biar jadi tingkat
Setelah pas hammocknya udah jadi nih, naek ke hammocknya susah pula sampe gue sama Tri jatoh2han mulu 

naek k hammock yg warna biru itu kita butuh perjuangan




Ternyata nyantai di hammock ga senyantai yang gue kira
Jadi kira2 gitu aja edisi temu kangen plus papadangan ala kita geng takun di suaka elang

Ok.. nantiin cerita kita dari blog ini selanjutnya ya
Thanks..




Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur