Tips Menghindari Petir Di Ketinggian





Story & Aithor By Agil



Hellaw gaiss


Berdasarkan pengalaman gue waktu keserempet petir di Gunung Eusing kemaren akhirnya menggelitik gue untuk buat artikel ini & mudah2an berguna buat kalian biar ga ngalamin apa yang gue atau lebih tepatnya kita rasain. Buat yang belum tau belum lama ini gue okke & Tri a.k.a takun ngetrip ke gunung eusing & ketika sampai di puncaknya yang berupa tebing batu terbuka tanpa ada pepohonan sama sekali kita bertiga keserempet petir  biarpun cuman ‘keserempet’ tapi asli bikin gue dan yang lain parno. Tangan gue berasa ada getaran2 manja gitu sedangakan Okke & Tri ngerasain getaran din kepalanya untung aja bukan di hati kalo sampe cinlok sama petir kan berabe. Otomatis saat itu juga kita langsung lari & bergegas turun dari puncak padahal waktu itu cuaca ga mendung2 amat tapi emang sebelumnya udah kedengeran petir dari kejauhan. Nah biar ga ngalamin kaya kita berikut gue kasih tips menghindari petir di ketinggian versi gue 



1.      Perhatikan cuaca sekitar

Ya gue ga muna sih emang kalo lagi di puncak tuh bawaannya pengen bener2 nikmatin pemandangan selfie2 manja dan sebagainya tapi bukan berarti kita jadi ga merhatiin cuaca ya. Kalo udah aga mendung2 dikit mending turun deh atau cari tempat yang aman buat berlindung


2.       Hindari area terbuka

Ini ada hubungannya sama poin 1 soal cari tempat berlindung.tapi namanya puncak gunung sii mayoritas pasti daerah terbuka, maksudnya carilah yang ga kebuka2 amat yang hijaban yang syar’i  *laah. Carilah tempat yang kehalang sama tebing pohon. Tapi tetep hati2 juga gaiss di bawah pohon juga rawan kesamber atau tumbang.


3.       Jangan maksain

Maksudnya kalo cuaca udah aga2 mendung atau bahkan udah gerimis mending stop dulu deh buat muncak toh puncaknya juga ga akan pergi kmana2 juga kan? Mending sabar nunggu cuaca membaik 


4.       Pake alas kaki

Nah ketika nenda di sekitaran puncak ada aja beberapa orang yang suak nyeker tapi kalo cuaca udah mendung2 plus petir mending pake alas kaki deh, ga usah gua jelasin alesannya kenapa ya gua cape nulis.. :p


5.       Doa

Nah ini nih yang paling penting, mau kita usaha ngehindar segimana pun kalo udah takdir kesambar petir ya bisa apa?

*amit2. Berdoalah sama tuhan agar kita selalu di lindungi dimana pun kita berada & apapun kundisinya




Kira2 itu aja tips dari gua, mudah2an bermanfaat buat semuanya oia ada gambar tambahan nih info buat survive dari petir 




See you...

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur