Telaga Saat : Pelarian Edisi Gagal Piknik





Story by takun

Author by: Agil



Manusia hanya bisa berencana
Tuhanlah yang berkehendak
Nampaknya pribahasa itu berlaku buat kami, niat awal mau explore curug
sukabumi terpaksa batal gara2 cuaca ga mendukung di kamis pagi itu

“Gaiis ujan nih mau gimana?” Gue
“dirumah mah gue ga ujan tuh” Tri
“di gua juga ujan ih, bikes banget “Rahma
“cuaca gini mah bikin mager. Mending molor aja deh batalin” gue
“masa batal sih?” gua udah sepik bolos gawe nih” Rahma
“yaudah mending sorean kita kulineran aja, nongki sambil ngopi cantik” Tri
“ayoo gaaas kuy, tapi si Okke mana?
“masih molor deh pasti” Rahma
“Anyeeeeng” Gue




***


Sekilas kepikiran sama gue buat ke puncak aja mgopi2 sambil buat ngadem liat yang ijo2 & tawaran gue pun langsung di iyakan oleh mereka. Tapi kemudian gua berubah pikiran lagi buat ngusulin ke Telaga Saat dan lagi2 di iyakan oleh mereka dasar gampangan semua.. :D

Setelah berjibaku dengan kemacetan khas puncak & ngelewatin jalur  makadam kebon teh akhirnya sampe juga di Telaga Saat oiya fyi gais kali ini pas kita ngelewatin gang telaga warna kita di tagih sama penjaga dengan tarif 25k untuk 1 motor 2 orang padahal gue udah sepik mau ke Puncak Kencana bukan ke Telaga Warna


Gue “ ciyus deh pa kita mau ke puken bukan telaga warna, ko di suruh bayar sih? Bikes banget !..
bapa “ iya sekarang emg gitu peraturannya mau ke puken juga tetep harus bayar”

Biarpun sedikit dongkol akhirnya kiat bayar ke si Bapak itu biar cepet
Dan ketika sampe Telaga Saat ada sedikit pemandangan yang berbeda saat pertama akli gue ke Telaga Saat, bukan Cuma dikit deng banyak malah. Telaganya sendiri hampir ga keliatan karena ketutup sama tumbuhan plus kabut yang lumayan tebel juga. Rakit2 ala2 waktu dulu gue naikin juga udah ga ada





Berhubung udah kepalang sampe sana akhirnya gue nikmatin aja suasana sekitar Telaga Saat. Lumayan asik lah nyegerin mata di kelilingi kebun teh yang hijau dan kabut yang sesekali turun.
 Dan gua baru tau nih sekalian info juga buat kalian ternyata Telaga Saat ini adalah hulu dari sungai ciliwung, jadi buat kalian yg berkunjung kesini harus jaga kebersihannya ya

Kita ga lama ngabisin waktu soalnya udah mulai gerimis lagi & Rahma juga harus ngikut uas jadi buru2 balik ke Bogor lagi sekian edisi Trip gagal piknik kali ini, mudah2an next Trip ga gagal jadi bisa share pengalaman kita traveling



Sampai jumpa

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur