Keindahan Alami & Keserempet petir di Gunung Eusing



Story by : Agil & Okke

Author By : Agil


Welcome back

Setelah sekian lama gue vakum karena masalah status di KTP sampe ga ikut ke LAUT akhirnya gue nulis lagi 

Di kesempatan trip kali ini Cuma gue Okke & Tri Si Rahma ga bisa ikut lantaran dia ikut temen2 barunya ngetrip ke Belitung padahal awalnya dia sendiri yang nentuin tempat &waktu

“Bikes banget siih, liatin aja tuh awas kalo ntar dia ngerengek2 minta diajak ngetrip bareng kita lagi. Gue deportasi dari takun” nyinyir gue. Padahal sebelumnya doi yang nentuin waktu tapi doi juga yang batalin

Skip

Menurut info yang gue dapet dari internet lokasi gunung Eusing itu katanya tetanggaan sama munara tapi begitu gue nanya2 ke warga sekitar bahkan mereka sama sekali gatau menau soal gunung Eusing mereka malah nunjukin gunung menyan, gunung Suling de el el dan fix mulai saat ini gue ga bakal percaya 100% lagi sama dunia maya *Lebay. Ya tapi bukan salah google juga sih emang info soal gunung Eusing bisa di bilang minim banget emang belum begitu terjamah bocah kekinian

Akhirnya setelah tanya sana sini mulai dari kang bengkel emak2 rumpi sampe kids jaman now & nanya ke PNS akhirnya nemu juga tuh yang namanya gunung Eusing. Gada papan petunjuk atau sejenisnya & terakhirnannya ke bapak2 penjaga warung akhirnya dia bersedia nganter jadi guide ala2. Yaudah sekalian aja kita niutip motor & jajan di warung sederhana punya si bapa nya karena di sekitaran situ ga bakalan nemuin Alf*mart, Ind*mart bahkan kang telor gulung aja gada

Awal perjalanan kita ngelewatin sawah sawah milik warga & treknya asli bikin pusing kartena muter21 selepas ngelewatin sawah baru lah mulai masuk trek hutan. Fyi kawasan disini kelatan alami A& beneran jarang tersentuh sama wisatawan paling2 Cuma warga sekitar aja. Dan yang bikin gue & yang lain ganyangka adalah treknyacukup terjal bos, lumayan lah bikin dengkul leklok & napas bengek selain tanjakannya yg  lumayan jalurnya juga banyak persimpangannya & gada petunjuk sama sekali so gue saranin sih buat kalian yang mau kesini mending minta anterwarga sekitar aja ngeluarin duit dikit gapapa lah dari pada nyasar oia info gais waktu gw kesini belum di pungut biaya alias gratis. Maklumlah gue mah nyari spot2 gratisan aja he he 


“bapa anter sampe sini aja ya, dari sini mah gampang tinggal ikutin jalur aja udah ga ada cabang lagian udah deket kok” ujar si bapa2 yang sayangnya gue lupa namnya. Setelah treking sekitar 20 menit & masih dengan jalur yang nanjak akhirnya kita sampe di puncak eusing. Berhubung cuaca udah aga2 mendung jadi kita buru2 buat ngabisin bekel dulu, harap maklumlah kalo setiap ngetrip takun tuh pasti bawa bekel selainlebih higienis makannnya dan pasti ngirit kantong. Gue bertiga makan cepet ala2 militer takut kejadian di GUNUNG LEMBU terulang lagi 

Kalo mau dapat pemandangan terbaik disini harus naik ke batu karang dulu & view di puncak eusing itu lumayan kece, ga kalah sama gunung2 cetek lain yang ada di bogor & kalo menurut perkiraan gue kayaknya sunrise di sini boleh juga next time lah gue cobain ngecamp disini




Lagi asik2 foto2 kupluk yang dipake Tri nyemplung ke kubangan sotak gue & Okke ngetawain. Oia di puncak eusing ini ada beberapa kubangan aer yang banyak bancetnya buat lo yang gatau bancet berarti fix kita beda generasi. Nah justru kubangan ini yang authenthic Cuma ada di puncak gunung eusing & ga bakal kalian temuin di puncak2 lain. Menurut info dari warga sekitar yang gue denger sih katanya itu tuh sumur tapi buat gue sih lebih mirip kubangan biasa soalnya kecil2 tapi ga tau sih dalem apa ngga 

Jepret sana jepret sini tiba2 ada sesuatu yang berasa geter kena tangan gue & saat itu juga tri refleks lari ke bawah sambil petir & gue sama okke juga ikutan turun dari batu karang. Oh em jih ternyata yang kerasa geter2 di tangan gue itu petir. Bedanya kalo tri ngerasa di bagian kepala. Untung aja kita ber3 ga kesamber sampe gosong di puncak eusing amit2 *sambil ngetok2 meja. Berhubung udah mulai gerimis kita langsung turun kebawah. Dan bener aja di tengah jalan kita keujanan. Apesnya lagi begitu sampe sekitar sawah kita malah nyasar muter2 sawah orang dan makin jauh ke warung tempat parkir motor.

Kira2 itulah pengalaman takun waktu explore ke gunung eusing, disini gue sengaja ga jelasin lebih rinci rute menuju kesana karena gue pengen keindahan eusing tetap terjaga alami kayak sekarang tanpa harus banyak tangan manusia yang menjamah. Keep exploring & see you in another next trip

Bhaay!!

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur