Pantai Sawarna



Tuthor and Author by: Okke




 

Pantai

Adalah daerah peralihan antara daratan dan lautan dan juga tempat yang belum pernah sekalipun gue kunjungi 

 yap ga kayak kebanyakan orang yang rata2 pasti udah pernah nginjek pasir pantai sambil beberenagnan di pinggirnya gue seumur umur cuman maen di kebon2 doang udah gitu curug udah gitu bukit terus sesekali gunung

berawal dari bujuk rayu temen gue Egi yang emang hobi piknik ke pantai gatau dah udah berapa pantai yang doi kunjungin

Egi :“ke minggu depan gue sama temen2 yang laen mau pada piknik ke pantai mau join ga??..”
Gue : “emmh leh uga.. gue join deh sesekali nyobain piknik di pantai
Egi: “ya udah duit patungannya gue ambil sekarang ya
Gue: “eh buset belum2 lansung di palakin, y udah ok..”


Oh iya di chatper kali ini gue ga bareng partner gue yang biasa c Agil soalnya dia ga demen maen ke pantai udah gitu dia baru meried juga beberapa minggu  yang lalu loh.. njiir.. jelous nih gue

Skip
So.. di hari H nya kita berangkat malem dari bogor sekitar jam 8an dan ga kayak kemaren2 gue maen pake motor sambil gegembelan istirahat di pinggir jalan kali ini kita nyewa mobil, lagian yang ikutnya juga lumayan banyakan ada 9 org jadi duit patungannya juga cukup buat sewa mobil

Enjoy juga sii jadi biarpun perjalanan malem gue bisa tetep tidur sambil nungguin nyampe pantai jadi tinggal Egi aja tuh yang melek nyetir mobil sendiri  he he.. yang sabar ya gi..

Ga kayak gue sangka ternyata pas berangkat jalanan aga sepi biarpun banyak mobil transformer di daerah cigombongnya tapi ga macet malah lancar banget
Sekitar jam setengah 1 pagi kita ngebreak dulu di pantai legon pari sambil ngopi2 sebelum berangkat lagi ke pantai sawarna sekitar setengah jam kemudian baru kita lanjut lagi

Nah mulai dari sini lah rintangan yang sebenarnya di mulai di awali dengan petunjuk dari c mba google yang mau ga mau kita ikutin karena emg ga apal jalan

Tri: “eh tunggu2 kok jalannya jadi jelek ginih ya.. terus hutan2 gini lagi perasaan dulu mah ngga gini deh jalannya..”
Dari kata2 tri yang udah pernah ke sawarna itu mulai deh kita rada panik dan bener aja ternyata kita nyasar dan ga bisa puter balik lantaran jalanya sempit dan berjurang..  
Septi: “bener gak nih jalannya ?? coba tanya orang dulu
Ade : mana ada orang di hutan kayak gini.. udah terus jalan dlu aja sampe nemu rumah warga


Sekitar setengah jam kemudian baru tuh kita nemuin rumah2 warga tpi ga ada orangnya secara  orang mah udah pada tidur jam segini jadi kita terus muter2  belum lagi harus beberapa kali turun buat ngedorong mobil lantaran jalannya yang nanjak dan berbatu batu 

Gue : “gue ga nyangka kalo maen ke pantai bakal se ekstrim ini juga gue kira bisa bobo cantik di mobil sambil nunggu nyampe”
Egi : “kalo ga nemu pantai juga kita ngecamp di sini aja..
Aep: “ iye anggap aja lagi camp di gunung”

Pas hampir menjelang subuh akhirnya kita nemuin perumahan warga lagi nah kebetulan di situ ada warga yang udah bangun dan keluar rumah
Pas kita nanyain ternyata jalannya beneran salah terus harus muter lagi nelewatin sawah2 dan masih di sertai dengan drama dorong2 mobil soalnya belum nemuin jalan yang bagus 
Sekitar setengah jam dari jalan sekitar swah warga itu akhirnya kita nyampe di ujln raya 

Adi : “eh tunggu kayaknya ban mobilnya bocor deh”
Gue : “tidaaak cobaan apa lagi ini...hu hu..”
Adi : “gimana klo gue sama egi nyari tambal ban dulu terus kalian tungguin di saung deket jalan itu
Gue : Yaudah fine.. 

Skip


Sekitar setengah jam nungguin egi sama adi nambal ban nah sekarang baru bisa jalan dan lanjut sampe pantai...

Sesampenya di gerbang pantai ternyata mobil ga bisa masuk sedangkan kita bawa gembolan banyak banget kayak tenda, kompor portabel, tiker matras sampe logistik2 gue aja heran ini sebenernya mau maen ke pantai apa mau besanan..

Karena gembolan kita yang banyak itu dan jarak pantai masih sekitar 2km akhirnya kita nyewa ojek tpi harganya lumayan standar juga sii 10rb permotor buat sampe ke pantainya 

Sesampenya di pantai karena kita nyewa tenda dari rumah jadi ga nyewa gazebo klo mau nyewa gazebo di sawarna harganya sekitar 150rban



So jadi begitu nyampe kita sibuk bikin tenda terus sebagian masak2 sedangkan gue sibuk foto2 he he
Huuu.. jadi gini rasanya nginjek pasir pantai sambil menikmati deburan ombak biarpun sebenernya gue agak ngeri juga soalnya blm lancar berenang 

Jadi gue beres foto2 yang laennya beres masak dan gue tinggal makan gapapa kan soalnya gue lagi excited banget pertama kali nih maen di pantai jadi yang laen sibuk gue nyelonong keliling2 sendiri disekitaran pantai..

Yang menjadi icon utama dari pantai sawarnba ini adalah tanjung layarnya berupa 2 buah tebing besar yang seolah memisahkan antara lautan dan pinggir pantai..



Oh iya waktu palig tepat buat foto2 di tanjung layar ini adalah sekitar jam 10an keatas soalnya waktu ini adalah masa air surut jadi kita bisa lebih deket ke tebingnya

jadi kalo gue di tanya enakan maen ke gunung atau camp di pinggir pantai??? ... Emmm kalo buat gue sii dua2nya punya sensasi keseruan tersendiri..
jadi begitulah awal pertama kalinya gue nginjek pasir pantai khususnya di pantai Sawarna 

thanks for reading..

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur