Ketinggalan Sunrise di Gunung Batu

Story by : Okke & Agil
Author by : Okke


Tadinya gue bukan orang yang seneng mendaki tapi gue selalu seneng ngeliat langit, kenapa gue seneng ngeliat langit? Karena langit yang luas itu selalu menyediakan ketenangan hati
“udah kayak iklan asuransi lu brayy menyediakan ketenangan hati” sela Agil #damn gagal deh puitis gue -_-

skip
Di bulan Agustus ini gue belum liburan padahal gue udah ambil cuti tahunan ngeliat orang2 pada masang dp bbm di pantai, di gunung sampe di mall2 bikin gue ngiler aja “masa iya gue ga jalan2 sama sekali” bisik gue di dalam hati
Yaudahlah karena gue ga bisa maen jauh2 yang ngabisin duit juta2an sama ga bisa maen ke mall juga lantaran takut di sangka cabe2an *eh akhirnya gue sama Agil nyari tempat yang deket2 aja yang masih di Bogor juga,

“nikmatin aja dulu yang ada di Bogor bray baru kalo ada rejeki maen yang keluar kota. Di Bogor juga masih banyak yg belum ke explore” kata Agil 

Tapi serius broww.. dimana pun lu berpijak di tanah nusantara ini lu akan selalu  menemui panorama yang indah itulah Indonesia #sok nasionals

Lanjut curcol
Setelah kita melalu berbagai konferensi pertimbangan & perdebatan akhirnya kita menyetujui Gunung Batu Jonggol sebagai tempat hangout kita berikutnya
Kali ini kita gak cuma berdua kaya maho tapi juga bareng temen2 kita Rahma alias 'Raisa wanna be', Ikki, Dika, Agus, Teh Desi, Teh Fitri, Teh Vera, teh pucuk, teh botol, teh gelas *halaaaaah pokoknya ramean laah gue aja sampe bingung ini mau maen atau mau pada demo ke gedung DPR ha ha..
Jam 5 subuh kita janjian yang biasanya sebagian orang masih ngiler sambil mimpiin yang aneh2 tpi kita udah rame ngumpul di meeting point.. niat hati siih supaya cepet sampe di Gunung Batu biar bisa kebagian ngeliat sunrise Gunung Batu tapi ternyata banyak banget rintangannya mulai dari anak2nya yg pada ngaret (termasuk gue hehe..), ban motor Ikki yang tiba2 bocor (nungguin Ikki nambal ban), sampe jalanan yang udah mulai macet lantaran jalur yang kita lalui itu daerah industri.
oohemjiiih.. matahari udah ada dia atas kepala kita masih di tukang tambal ban, yaah mungkin belum rejeki kita dapet sunrise di Gunung Batu udh gitu Agil pake segala nyari2 batu segala gue pikir dia kesel mau nimpuk si Ikki eeehh taunya dia kebelet boker jadi ngantongin batu. #primitif amat ya haha
next

Lantaran jalur cibinong udah macet parah jadi kita putusin muter lewat sentul dan akhhirnya nyampe di gunung Batu dalam waktu kurang lebih 1 setengah jam
sesampenya di parkiran kita di suruh bayar 15k buat parkir motor terus di depan bayar lagi 5k buat registrasi pendakian, masih lumayan terjangkau lah tanggal tua lu masih bisa pada maen ke sini laen halnya kalo lu mau jajan di sini mending bawa duit cepe (seratus ribu ) kalo gue saranin :D soalnya mehong broww..
awal pendakian  masih agak nyantai, trecknya juga kering padahal semalem ujan deres di Bogor


Daaan, eenng iiing eeng!!!! semakin nanjak semakin berat nih trecknya apa lagi udah mau nyampe puncak ga bisa kita lewatin kalo ga pegangan ke tali2 bra tambang yang udah di sediain ,” ini siih itungannya udah kayak panjat tebing” kata gue lebay. Selain itu di Gunung Batu matahari berasa punya kembaran, panaaaaaaas tjuuuuuy !!!
Gue sama Agil udah khawatir aja lantaran yang nanjak di depan kita itu teh Desi bukan takut dia kenapa2 tapi takut kalo dia jatuh terus nimpa gue sama Agil yang ada di bawahnya  #kan horror..

“hati2 teh…” seru Agil sambil sok care padahal was was takut ketiban.
"iya teh kalo gakuat mah udah gelindingan aja turun lagi *eh" kata gue
Dan dalam waktu 30 menit kita akhirnya nyampe di puncak Batu yang udah di tancepin bendera merah putih di dua sisi arah utara sama selatannya, lumayan laah bisa keren2an nancepin bendera diatas gunung biarpun bukan gunung Rinjani ataupun Semeru yang penting bisa kayak orang2 buat di pamerin pas 17an haha...






Ooh iya tempat berpijak diatas puncak Gunung Batu ini terbatas plus ada jurang di kanan kirinya jadi harus hati2 juga meenn kalo kepleset terus terjun yg ada malah bukan ikut 17an tapi malah tahlilan..
Puas foto2 sambil nikmatin hamparan luas pemandangan hijau & kripik ma'encop dari puncak gunung Batu. oiyaaa kripik ma encop tuh endeeees banget guys pedes2 gimanaaa gitu (ngarep di endorse)
"mampus tuh si Agil makin sakit perut haha" kata gue

Makin siang cuaca makin panas kita balik lagi turun buat mandi sambil maen aer ke curug ciherang yang masih dideket sini juga tapi sebelumnya ngadem dulu di warung pos bawah. Berhubung kita keabisan minum & snack jadilah kita jajan dulu

Gue "mang Nutris*ri 2 gelas deuh.."
Abang "siap bosss"

Daaaaan yg gue khawatirkan ternyata bener, harganya mehong2 cyiiiiin

Gue "mang jadi sabaraha??"
Abang "2 gelas jadi 10 rebu boss"

Buseeeeeet nutris*ri segelasnya goceng, bisa2 cepet naik haji tuh si abangnya. Tekor nih dompet gue
Gue ga maksud mutusin rezeki si abang2 yg jualan disitu yaa cuma ngasih info aja lagian wajar sih bawa barang dagangan kesitu kan butuh perjuangan jadi yaaa wajar kalo mehong dikit

Selesai jajan es nutris*ri jahanam itu akhirnya kita langsung cuuuus ke Ciherang
Oiyaa FYI guys Curug Ciherang udah pernah gue posting di blog ini yg mau baca monggo mampir disini jadi dari pada cerita gue kepanjangan lantaran gue ceritain lagi soal Curug ciherang jadi mending gue udahin sampe di sini

Udah gitu aja

Bhaaay !!!

Postingan populer dari blog ini

Gunung suling yang alami

Apa Aja yang Harus Dibawa/Dipake Saat ke Curug

CURUG SAWER : NENEK HARDCORE & SEMPAK BASAH

Monyet Penghuni Gunung Kapur